DIY Alat Panggangan, Bisa Barbekyu di Berbagai Tempat jadi Mudah!

Salah satu keseruan saat berkemah yakni menghangatkan diri dengan duduk di samping api unggun. Udara yang dingin bercampur hangatnya api membuat tubuh menjadi lebih rileks. Biasanya, beberapa orang juga manfaatkan waktunya dengan adakan barbekyu. Bagi kalian yang nggak punya alatnya jangan kecewa. Sejumlah tips DIY alat panggangan berikut bisa kalian coba. Intip daftarnya yuk!

Wadah Alumunium

Wadah alumunium, via Instagram/ramai.plastik

Jangan berkecil hati jika tak punya panggangan, kalian dapat mencoba memanggang dengan menggunakan wadah alumunium sesuai ukuran yang diisi dengan sejumlah arang.

Alat panggangan mudah, via diyncrafts.com

Lalu berikan besi panggangan di atasnya dan taruh makanan kalian. Alat seperti ini bisa kalian gunakan jika tak ingin membawa barang yang berat ketika bepergian. Bisa kan dipraktekkan saat piknik di gunung-gunung Indonesia?

Pot Tanah Liat

Pot tanah liat, via Instagram/auzi_kaktus

Jika Teman Traveler tidak ingin membeli barang baru dan mendaur ulang barang-barang yang sudah tidak terpakai di rumah, kalian dapat mencoba untuk gunakan kembali pot tanah liat. Pot tersebut bisa dipakai sebagai alat memanggang.

DIY alat panggangan, via Youtube/Cottage Life

Tinggal taruh saja sebagian arang di dalamya, bakar, lalu tutupi bagian permukaan dengan besi panggangan. Taruh makanan, daging, atau potongan sayur, dan jadi deh! Mudah banget kan! Karena terbilang cukup berat, bagi kalian yang suka bepergian silahkan gunakan pot yang berukuran lebih kecil agar lebih ringan dibawa.

Lembaran Logam

Alat panggangan pakai logam, via diyncrafts.com

Alternatif lainnya, Teman Traveler bisa membuat panggangan dengan menggunakan lembaran logam. Silahkan gambar rangka terlebih dahulu pada logam, kemudian potong dan satukan.

Pakai lembaran logam, via diyncrafts.com

Bentuklah seperti tabung dan berikan bolongan berbentuk persegi panjang di tengahnya. Gunakana jarum atau tusukan barbekyu untuk makanan dan taruh di bagian tengahnya. Praktis kan! Bisa banget dicoba saat mudik 2019 agar temu kangen lebih berkesan.

Kotak Peralatan

Ppemanggang dengan kotak peralatan, via Instagram/jezcornish

Terakhir tak ketinggalan, kalian pun bisa gunakan kotak peralatan yang sudah tidak terpakai. Teman Traveler bisa memodifikasi sendiri dengan menambahkan besi panggangan berukuran pas. Jangan lupa untuk mebuat besi tersebut bisa diangkat agar kalian dapat dengan mudah memasukkan arang di dalamnya.

Teman Traveler yang suka menyantap hidangan dengan barbekyu, kalian dapat mencoba salah satu ide dari DIY alat panggangan tadi. Selain hemat, tentunya juga ramah lingkungan karena menggunakan kembali barang-barang bekas. Selamat mencoba ya Teman Traveler!

Tags
DIY alat Panggangan Indonesia tips dan inspirasi
Share