Diskon Tiket Kereta Api Capai 80 Persen, Cek Daftarnya!

Renada Vischa

Renada Vischa

On Akomodasi

Saat ini, kereta menjadi transportasi utama yang digunakan masyarakat Indonesia tertuama bagi yang bepergian ke luar kota atau provinsi. Selain mudah dan menghemat waktu, biaya yang dikeluarkan juga tak terlalu menguras kantong. Kabar baik nih bagi Teman Traveler yang senang traveling, karena PT KAI memberikan diskon tiket kereta mencapai 80 persen, lho. Kira-kira rute apa saja ya? Berikut informasi singkatnya!

Menjadi Transportasi Sehari-hari

Kereta jadi transportasi sehari-hari, via Instagram/kikik_hayustya

Kereta api dinilai menjadi moda transportassi massal yang efisien dan efektif. Hal tersebut dibutkikan dengan adanya KRL Commuter Line yang menghubungkan Jakarta ke kawasan satelit. Bahkan setiap harinya menampung sebanyak 1 juta penumpang. Masyarakat Indonesia sendiri menyadari bahwa kereta api telah memberikan ketepatan waktu yang lebih baik dibandingkan dengan moda transportasi lainnya.

Diskon Tiket Kereta Api

Diskon tiket kereta api, via Instagram/wiraskt

PT KAI memberikan tarif khusus yakni diskon tiket mencapai 80 persen dengan syarat tertentu dan pada KA yang telah ditentukan . Tarif tersebut berlaku mulai dari Senin 11/3/2019. Contohnya seperti KA Argo Dwipangga Cirebon-Purwokerto (PP) sebelum tanggal 11 Maret berlaku tarif Rp340 ribu dan setelah promo harga tiketnya menjadi Rp65 ribu saja. Murah banget kan?

Daftar Kereta yang Dapatkan Diskon

Kereta yang mendapat diskon, via Instagram/hasnanraff

Berikut informasi yang didapat dari Tribunnews mengenai daftar kereta dengan diskon:

  1. KA Mataram relasi Pasar Senen-Cirebon Prujakan, tiket eksekutif Rp165 ribu, untuk bisnis Rp135 ribu.
  2. KA Argo Dwipangga relasi Cirebon-Purwokerto untuk kelas eksekutif sebesar Rp65 ribu.
  3. KA Mataram, Bogowonto, Jaka Tingkir relasi Purwokerto-Lempuyangan, kelas eksekutif Rp110 ribu, bisnis Rp90 ribu dan ekonomi Rp65 ribu.
  4. KA Mataram, Bogowonto relasi Kutoarjo-Lempuyangan kelas eksekutif Rp45 ribu, bisnis Rp30 ribu, dan ekonomi Rpp25 ribu.
  5. KA Singasari relassi Lempuyangan-Madiun, kelas bisnis Rp80 ribu dan ekonomi Rp70 ribu.
  6. KA Singasari relasi Lempuyangan-Madiun, kelas eksekutif Rp120 ribu, bisnis Rp210 ribu, dan ekonomi Rp100 ribu.
  7. KA Singasari relasi Madiun-Blitar, kelas ekseskutif Rp115 ribu, bisnis Rp95 ribu, dan ekonomi Rp60 ribu.
  8. KA Jayabaya relasi Surabaya Pasar Turi-Malang, kelas bisnis Rp45 ribu, dan ekonomi Rp35 ribu.
  9. KA Mutiara Selatan relasi Yogyakarta-Surabaya Gubeng, kelas eksekutif Rp230 ribu, bisnis Rp170 ribu, dan ekonomi Rp110 ribu.
  10. KA Mutiara Selatan relassi Surabaya Gubeng-Malang, kelas bisnis Rp45 ribu, dan ekonomi Rp35 ribu.

Cara Mendapatkan Diskon Tiket

Cara mendapatkan diskon tiket, via Instagram/syaifanbahtiar_

Tiket dengan tarif khusus ini bisa dibeli oleh penumpang mulai 2 jam sebelum jadwal keberangkatan kereta api melalui loket Go Show di stasiun atau melalui aplikasi KAI Access. Dilansir dari Tempo, Direktur Komersial PT KAI Dody Budiawan berharap semoga dengan adanya promo ini masyarakat dapat lebih mencintai layanan kereta api. Masyarakat lebih dimanjakan dengan layanan moda transportasi ini dengan harga tiket yang lebih murah.

Bagaimana, dengan adanya diskon tiket kereta api tadi apakah membuat Teman Traveler semakin tertarik untuk liburan dengan menggunakan kereta? Kira-kira kota mana yang ingin dikunjungi?