Hulala, Merasakan Uniknya Es Krim Gulung di Blitar

Advertisement

Siapa sih yang nggak suka es krim? Hampir semua orang pasti menyukainya. Apalagi sekarang varian es krim semakin banyak. Beragam kreasi rasa dan tampilan muncul untuk memanjakan konsumen, terbaru bisa dicoba di Hulala.

Salah satu yang sempat tren adalah es gulung. Es krim jenis ini konon berasal dari Thailand dan sempat populer di Indonesia beberapa bulan silam. Tampilannya begitu unik dan menggemaskan, beda dari es krim biasanya.

Nah, kabar bagus bagi Teman Traveler yang tinggal di Blitar. Es krim gulung kini sudah bisa dijajal di Hulala, salah satu penjaja es krim gulung pertama di kota kelahiran Bung Karno. Penasaran? Yuk, tengok ulasannya berikut ini.

Es Krim Kekinian Blitar

Es Krim dengan topping oreo (c) Verwati Iriani/Travelingyuk

Blitar rupanya juga tak mau kalah mengikuti perkembangan kuliner di Tanah Air. Kota kelahiran Bung Karno ini sekarang sudah memiliki kedai penjaja es krim gulung bernama Hulala.

Lokasinya sangat mudah dijangkau karena berada di tengah kota. Alamat tepatnya ada di Jl. Dr. Ismail, Bendogerit, Sananwetan. Lantaran lokasinya sangat strategis, tak heran jika kedai Hulala kerap nampak dipadati pengunjung, terutama di akhir pekan dan masa liburan.

Digulung di Atas ‘Penggorengan’

Varian dengan topping marshmellow (c) Verwati Iriani/Travelingyuk

Es krim gulung sejatinya dikenal dengan nama ice cream roll di Thailand. Belakangan sajian menarik ini juga populer di Indonesia dan mulai merambah ke beberapa kota. Blitar salah satunya.

Dari tampilannya saja, es krim gulung jelas sudah berbeda dengan es krim
biasa. Pembuatannya dilakukan dengan menggulung adona es krim di atas ‘penggorengan’. Kok penggorengan? Bukannya panas ya, meleleh dong!

Eits jelas penggorengan yang dimaksud di sini berbeda ya. Bentuknya memang mirip penggorengan, berupa papan besi dengan permukaan datar. Namun alih-alih mengeluarkan panas, alat yang disebut fry ice cream ini justru digunakan untuk memproses es krim agar bisa digulung sempurna.

Bisa Melihat Prosesnya Langsung

Sajian es krim gulung yang unik (c) Verwati Iriani/Travelingyuk

Di Hulala, Teman Traveler bisa melihat proses pembuatan es krim gulung secara langsung. Tentunya bakal jadi sebuah suguhan menarik untuk diperhatikan, sembari menunggu pesanan jadi.

Proses pembuatannya cukup sederhana. Mula-mula bahan es krim berbentuk cair diletakkan di atas nampan. Harus diaduk secara berulang dan cepat. Lama-kelamaan akan terbentuk es krim yang siap digulung menggunakan spatula.

Murah dengan Beragam Varian Rasa

Seporsinya hanya Rp10.000 (c) Verwati Iriani/Travelingyuk

Tak hanya cara pembuatan yang unik, Kedai Hulala juga coba memanjakan pelanggan dengan menghadirkan beragam varian rasa es krim. Teman Traveler bisa menjajal rasa standar seperti cokelat dan vanilla. Jika ingin sensasi berbeda, kalian boleh memesan varian capuccino, tiramisu, maupun black sakura. Di sini juga tersedia beragam es krim rasa buah lho.

Pas untuk menghalau panasnya Blitar (c) Verwati Iriani/Travelingyuk

Harga yang dipatok Kedai Es Krim Hulala juga sangat bersahabat di kantong. Seporsinya bisa Teman Traveler tebus dengan Rp10.000 saja. Sangat terjangkau bukan? Sangat pas dijadikan solusi menghalau panasnya udara Blitar.

Advertisement
Tags
Blitar kontributor kuliner blitar Travelingyuk
Share