5 Tempat Dinner View Cantik Nan Romantis Dekat Candi Prambanan

Advertisement

Jalan-jalan ke Jogja berasa cepat ketika diawali dengan perasaan senang dan gembira. Begitu pula ketika seharian berwisata mengelilingi Candi Prambanan yang begitu megah dan cantik. Tak disadari waktu sudah hampir sore tiba, rasa lapar mulai terasa dan waktunya mencari tempat makan yang enak dengan pemandangan romantis serta keren. Berikut adalah beberapa resto dengan lokasi dekat candi Prambanan cocok untuk dinner romantis.

Kali Opak Resto

Resto ini merupakan salah satu resto bernuansa Jawa yang berada dibantaran sungai Opak. Konsep yang diusung resto ini benar-benar unik, bagaimana tidak, kamu akan makan sambil ditemani gemercik air sungai yang begitu asri. Tak heran udara dikawasan resto lebih terasa dingin. Apalagi tatanan taman dan pepohonan indah membuat pengunjung merasa lebih tenang dan damai.

Kali opak resto dengan suasana bantaran sungai Opak. Foto via yuktamasya.com

Berbagai menu yang ditawarkan cukup menarik dan bervariasi, seperti aneka seafood, makanan nusantara dan makanan Eropa seperti tenderloin steak, sirloin steak, salmon steak, dan lain sebagainya. Lokasi Resto berada di Jalan Prambanan, Desa Pulir Rejo, Bokoharjo, Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jangan khawatir, resto ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 20.00 WIB.

Abhayagiri Resto

Resto Abhayagiri merupakan tempat makan premium dengan pemandangan terbaik di Yogyakarta. Lokasi resto memang berada diatas ketinggian, sehingga pengunjung dapat menikmati keindahan Candi Prambanan dengan latar belakang gunung Merapi yang sangat indah. Selain itu banyak spot foto yang bakal membius semua pengunjung ketika menyantap makanan.

Resto Abhayagiri dengan panorama gunung merapi yang indah. Foto via jogja.genpi.com

Menu yang ditawarkan pun sangat beragam, mulai dari masakan nusantara, Eropa hingga Australia tersedia di resto Abhayagiri. Menu ini seperti creamy mushroom soup, creamy sweet corn soup, Australian beef salad, crispy duck salad, chicken salad, bebek kebuli, bebek rondo kemul, Abhayagiri chicken steak, dan masih banyak lagi. Jika kamu ingin menikmati suasana indah, cobalah datang ketika sore hari karena view yang ditawarkan sangat menawan.

Lokasi resto memang tak jauh dari pelataran Candi Prambanan. Satu kawasan dengan Heritage Resort di Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jam operasional resto buka mulai pukul 12.00 – 21.00 WIB untuk hari Senin hingga Kamis. Dan pukul 11.00 – 21.00 disetiap hari Jum’at hingga Minggu.

Lemah Ledok Garden Resto

Lembah Ledok Garden Resto mengusung konsep tradisional dengan tampilan taman yang cukup luas. Pengunjung dapat sembari makan ditemani gemericik air disudut taman yang sangat menenangkan. Berbagai menu pilihan sangat beragam seperti gurame bakar pasir putih, gurame bakar pedas manis, ayam rica rempah bakar, sapi rica nasi rempah bakar, udang rica nasi rempah bakar, korelasan, nasi goreng keju, ayam goreng kremes, aneka sayuran, dan masih banyak lagi.

Lembah Ledok Garden Resto dengan suasana asri pepohonan rindang. Foto via carimakanaja.com

Keindahan taman serta perpaduan interior dengan ekterior yang indah membuat banyak pengunjung merasa nyaman dan menyenangkan. Lokasinya berada di Jalan Cangkringan KM 0,3 Tirtomartani, Karang Kalasan, Tirtomartani, Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jam operasional resto buka mulai dari pukul 12.00 hingga 20.00 WIB.

Omah Eyang Resto

Resto dengan suasana khas pedesaan mengingatkan kembali masa kecil ketika mengunjungi nenek dikampung halaman. Lokasi resto juga sangat strategis berdekatan dengan obyek wisata Candi Prambanan membuat resto ini selalu ramai pengunjung. Namanya Eyang resto, menu andalannya tak lain adalah masakan khas nusantara, namun jangan khawatir makanan Chinesse food dan Eropa food juga tersedia disini.

Omah Eyang Resto dengan tampilan tempo dulunya yang unik. Foto via poskita.com

Ada menu paket yang irit sudah termasuk minuman yang bisa kamu pilih sesuai selera seperti paket ayam goreng, paket nila goreng, dan juga paket lele goreng. Lauk pilihan kamu tadi sudah sepaket dengan tahu tempe, trancam, nasi, sambal, dan juga es teh atau teh panas. Lokasi Omah Eyang Resto ini berada di Jalan Manisrenggo Nomor KM 0,5, Tlogo Lot, Tlogo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Jnagan khawatir, resto ini buka tiap hari mulai pukul 09.00 hingga 21.00 WIB.

Boko Sunset Resto

Boko Sunset Resto Yogyakarta dan pemandangan matahari tenggelam di Jogja adalah dua keindahan dunia yang tak terpisahkan. Ya, Teman Traveler dapat menikmati hidangan dan pemandangan sunset di restoran ini setelah seharian berkeliling di Candi Ratu Boko ataupun Candi Prambanan.

Boko Sunset Resto dengan suasanan yang romantis nan cantik. Foto via paketwisatadosmestik.com

Menu yang disuguhkan beragam jenis mulai dari aneka sate, aneka soto, cap cay, fu yung hai, aneka nasi goreng, bakmi, ayam goreng, steak, dan masih banyak lagi. Pastikan untuk datang ke lokasi sekitar pukul 5 sore, ya, karena suasana matahari terbenam di sana sangat indah dan sayang untuk dilewatkan. Lokasi resto ini berada di Jalan Raya Piyungan – Prambanan Nomor Km 2, Gatak, Bokoharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jam operasional buka tiap hari mulai dari pukul 09.00 hingga 19.00 WIB.

Advertisement
Tags
kuliner Indonesia kuliner Jogja Kuliner Nusantara kuliner tradisional wisata jogja
Share