Dilarang Upload Foto 4 Wisata Terkenal, Salah Satunya Menara Eiffel

Jalan-jalan ke luar negeri pasti bawaannya ingin foto di segala tempat wisata. Rasanya nggak pas saja kalau tidak diunggah ke media sosial, bisa bikin feed makin keren. Namun ternyata ada beberapa wisata terkenal yang dilarang upload foto sembarangan, seperti ulasan dari brightside.me. Kira-kira destinasi mana saja, ya?

1. Menara Eiffel

Menara Eiffel via Instagram/@_jaanek_

Mungkin sebagian dari Teman Traveler heran kenapa Menara Eiffel bisa masuk dalam daftar ini. Pasalnya foto-foto bangunan ikonik ini sudah sering seliweran di media sosial. Perlu diketahui bahwa larangan ini hanya berlaku saat berfoto pada malam hari.

Menara Eiffel dihiasi dengan cahaya iluminasi pada malam hari. Desain tersebut memiliki hak cipta, sehingga kalau foto dengan kamera profesional harus ada izin tertulis. Namun kalau Teman Traveler berfoto dengan kamera handphone boleh-boleh saja, kok.

2. Grand Canyon

Grand Canyon via Instagram/@trekkingtoes

Saking terkenalnya, pengunjung Grand Canyon mencapai 4 juta orang setiap tahun. Mereka biasanya datang ke observation deck yang terbuat dari kaca demi menikmati pemandangannya. Nah, di sinilah dilarang mengambil foto bahkan tidak boleh membawa kamera.

Selain takut ada yang terjatuh, pengunjung seharusnya juga memakai alas kaki khusus untuk melindungi kaca dari goresan. Namun Teman Traveler masih bisa mengupload foto di sisi yang lain.

3. Taj Mahal

Dilarang Upload Foto Wisata Terkenal
Taj Mahal via Instagram/@fugitive_media

Siapa, sih, yang tak kagum dengan kemegahan Taj Mahal? Orang yang berkunjung ke sini pasti hanya berfoto di bagian luar wisata India ini. Karena memang ada larangan untuk berfoto di sisi dalam Taj Mahal. Selain itu, pengunjung juga tidak diperbolehkan untuk makan, minum, dan diharuskan untuk mematikan handphone atau mengubahnya menjadi mode silent.

4. Westminster Abbey

Dilarang Upload Foto Wisata Terkenal
Westminster Abbey via Instagram/@westminsterabbeylondon

Terakhir, yang tak kalah terkenal adalah Westminster Abbey yang ada di London, Inggris. Teman Traveler dilarang upload foto di wisata terkenal ini, tepatnya bagian dalam gereja.

Larangan diberlakukan agar pengunjung bisa benar-benar menikmati keindahannya serta tidak mengganggu suasana suci gereja. Namun selama Teman Traveler membutuhkannya untuk pemakaian pribadi, boleh saja mengambil foto yang ada di website Westminster Abbey.

Meski dilarang upload foto sembarangan, tentunya Teman Traveler tetap bisa menikmati perjalanan wisata terkenal ini, bukan? Jadi, jangan sampai hanya sibuk berfoto tanpa peduli pada hal penting di sekitar. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Teman Traveler yang ingin traveling, ya!

Tags
Dilarang Upload Foto Wisata Terkenal Luar negeri Wisata
Share