Turis Nekat, Menara Eiffel Berujung Ditutup Sementara

Menara Eiffel merupakan salah satu destinasi wisata Paris yang sangat populer. Bahkan, destinasi ini menjadi impian para pasangan untuk dikunjungi, karena terkenal menyuguhkan suasana yang begitu romantis. Namun, kabar yang sangat mengejutkan datang dari destinasi wisata ikonik di Paris ini. Menara Eiffel ditutup karena ulah seorang pengunjung. Kenapa?

Kejadian Berlangsung pada Senin (20/5/2019)

Proses evakuasi, via website Nypost.com
Proses evakuasi, via foto istimwa

Ada sebuah kejadian yang menghebohkan di Menara Eiffel. Bagaimana tidak, ada seorang pria memanjat menara yang sangat ikonik ini tanpa menggunakan peralatan keselamatan apapun selama lebih dari 6 jam. Akibatnya, landmark yang sangat terkenal di Paris ini ditutup sementara waktu untuk proses evakuasi.

Petugas Keamanan Dikerahkan

Eiffel Tower via Instagram/ 2nayul_

Untuk mengamankan situasi dan tidak terjadi hal buruk, petugas pemadam kebakaran dikerahkan dan berbicara kepada pria yang memanjat rangka menara dengan ketinggian324 meter tersebut. Pria berbaju hitam tersebut sudah berhasil memanjat Eiffel Tower sampai lantai 2.

Menurut saksi mata yang dilansir dari BBC.com, pria tersebut naik sampai lantai dua dengan normal kemudian baru naik ke rangka di lantai 2. Belum diketahui bagaimana caranya pria tersebut berhasil menerobos sistem kemanan sampai memanjat ke menara. namun sekarang polisi sudah menangkap pria tersebut.

Berdampak Kepada Pengunjung Lainnya

Motifnya belum diketahui, via website ktla.com
Motifnya belum diketahui, via Twitter Abcnews

Karena ulah pria itu, seluruh Eiffel, lapangan di bagian bawah sampai dengan sebagian besar Taman Champ de Mars ditutup. Para pengunjung yang telah datang jauh-jauh ke Eiffel tidak sedikit yang kecewa karena gagal. Karena penutupan tersebut terjadi secara mendadak, banyak pengunjung luar negeri kecewa dibuatnya.

Sudah Mulai Dibuka Kembali

Menara Eiffel via Instagram/ danitgreenberg

Tentu saja kejadian tersebut cukup mengaggetkan banyak orang. Namun wisata di Paris ini sudah kembali dibuka pada pukul 09:30 Selasa (21/5/2019) waktu setempat. Buat kamu yang berencana jalan-jalan ke Menara Eiffel, sekarang sudah dibuka ya.

Kejadian ini supaya jadi pelajaran untuk kita semua ya, jangan melakukan hal-hal nekat yang membahayakan diri dan merugikan orang lain. Setuju?

Tags
Share