Destinasi Jalan-jalan Malam Hari di Kota Metropolitan Surabaya

Hangga Prayudi

Hangga Prayudi

On Indonesia

Siapa bilang kota besar tak memiliki destinasi untuk melepas penat selain pusat perbelanjaan? Padahal, banyak tempat yang dapat menjadi tujuan untuk sekedar berjalan-jalan dan menyegarkan pikiran kembali. Seperti Surabaya, misalnya. Di Kota Pahlawan ini kamu bisa menemukan tempat seru dengan gemerlap lampu.

1. Surabaya Night Carnival

suroboyo night carnival
suroboyo night carnival [image source]
Terdapat berbagai macam wahana permainan yang dapat dinikmati di sini. Setidaknya terdapat 7 macam wahana yang bisa kamu temukan, seperti art and wax house, beskop 360, cinema 4D, dan permainan lain yang dihiasi gemerlap lampu. Jika lebih gemar dengan permainan outdoor, wahana macam bianglala dan orbiter adalah jawaban yang tepat untuk menghabiskan waktu di akhir pekan.

Surabaya Night Carnival
Surabaya Night Carnival [image source]

2. Surabaya North Quay

Kapal yang berlabuh di Surabaya North Quay [image source]
Saat terbaik untuk datang kemari adalah saat matahari akan tenggelam. Selain dapat melihat sunset di Selat Madura, kamu dapat menemukan kapal-kapal besar yang lalu lalang dengan latar belakang lampu ala pelabuhan. Kamu juga dapat mencoba kegiatan yang tak kalah seru, mengelilingi perairan Selat Madura dengan menggunakan kapal pesiar Artama III hanya dengan budget Rp75.000 saja.

Suasana ketika sunset [image source]

3. Food Junction Pakuwon

Danau buatan di Food Junction [image source]
Walaupun menggunakan nama Food Junction, di sini kamu tak hanya dapat menemukan tenant makanan saja. Kamu juga dapat menaiki bianglala yang ada di tempat ini. Lokasinya pun juga tak kalah indah, kamu dapat memesan jajanan dan bersantai di tepi kolam buatan yang ada dalam lokasi Food Junction Pakuwon.

Bermain perahu kayuh di Food Junction [image source]

4. Air Mancur Menari

Air Mancur Menari [image source]
Air Mancur Menari berada tak jauh wilayah Kenjeran. Apabila dulu citra pesisir Kenjeran dikenal kumuh, sekarang tidak lagi. Selain lebih bersih dan tertata, Air Mancur menari juga membuat tempat ini menjadi lebih indah. Pertunjukan air mancur ini dapat dinikmati setiap Sabtu malam pukul 20.00 WIB dan berlangsung selama 60 menit.

Warna-warni Air mancur Menari [image source]
Apabila kamu memiliki relasi di Kota Pahlawan dan ingin menghabiskan waktu untuk berkeliling Surabaya, kamu dapat mencoba empat tempat di atas. Selamat jalan-jalan!