Sri Lanka Tetap Aman di Tengah Konflik, Ini Destinasi yang Bisa Kamu Kunjungi

Di tengah konflik yang berlarut-larut dan tak kunjung mereda, pemerintah Sri Lanka telah mendeklarasikan status keamanan menjadi darurat. Meskipun konflik yang terjadi di negara bagian Kandy tersebut berstatus darurat, namun negara ini masih dinyatakan aman untuk para pendatang. Bahkan masih ada tempat-tempat wisata yang bisa kamu kunjungi, mana saja?

1. Taman Nasional Hikkaduwa

Pantai yang masih termasuk dalam wilayah Taman nasional Hikkaduwa, via instagram/@coleman_concierge

Lokasinya berada di bagian selatan Sri Lanka dan menjadi rumah bagi bermacam biota laut. Seperti hiu blacktip, cacing laut, dan berbagai jenis udang. Pantai bersih dan ombak yang tenang membuat banyak kegiatan dapat dilakukan di sini. Seperti snorkeling, surfing, maupun diving.

Pantai Hikkaduwa saat sunset, via instagram/@majidsafavian

2. Pantai Unawatuna

Ombak di Pantai Unawatuna yang cukup besar via instagram/@slepuhinayulia_natural_photos

Berbeda dengan Pantai Hikkaduwa yang memiliki ombak tenang, destinasi ini memiliki ombak besar. Pantainya memiliki pasir putih kecoklatan dengan pohon kelapa yang berjajar di tepiannya. Pantai Unawatuna merupakan destinasi favorit bagi turis mancanegara yang datang ke Sri Lanka.

Pesisir Pantai Unawatuna, via instagram/@_zee_lim_

3. Nuwara Eliya

Pemandangan Kebun Teh Nuwara Eliya via instagram/@ksn4ik

Hampir serupa dengan Indonesia, di Sri Lanka kamu juga dapat menemukan kebun teh. Nuawara Eliya adalah salah satunya. Udara yang dingin sudah pasti akan dirasakan di tempat ini. Jika kamu menggunakan kereta dari Kandy menuju stasiun Nanu Oya, kebun teh ini dapat kamu nikmati dari jendela kereta.

Di sekitar kebun teh juga terdapat sebuah air terjun via instagram/@asian.wanderlust

3. Dambulla Cave

Patung Budha di dalam Gua Dambulla, via instagram/@etravel_ph

Jika di Indonesia candi berada dalam lahan yang luas dan megah, hal berbeda akan kamu temukan di Sri Lanka. Dambulla Cave adalah sebuah gua yang memiliki candi di dalamnya. Dilengkapi juga dengan ratusan patung Buddha juga lukisan-lukisan suci di dinding gua.

Lukisan-lukisan pra sejarah di dinding gua via instagram/@a_windy_soul

Jika kamu memiliki agenda untuk traveling ke Sri Lanka dalam waktu dekat. Kamu perlu mencoba beberapa tempat di atas. Namun jangan lupa hindari wilayah Kandy ya, di mana pusat konflik terjadi.

Tags
Share