Long Weekend Sebentar Lagi, Wisata Bersama Keluarga ke Sini Aja

Advertisement

Semakin bertambahnya kesibukan, traveling bareng keluarga menjadi momen yang langka. Halangan selalu saja ada, seperti menentukan waktu agar semua anggota keluarga dapat ikut serta. Selain itu, keterbatasan waktu juga menjadi penyebabnya. Karena itulah, libur panjang akhir pekan menjadi jawaban yang paling tepat. Meskipun harus berhadapan dengan macet dan segala macam halangan di jalan. Untuk menghabiskan long weekend yang akan datang, kamu bisa coba datang ke sini ya.

1. Bandung

Salah satu wahana yang ada di Trans Studio Bandung, via instagram/@sulistianiettie

Tak hanya untuk remaja, Bandung juga bisa kok menjadi tujuan yang tepat saat berlibur bersama keluarga. Tempat-tempat seperti Trans Studio yang memiliki 20 wahana, juga science center untuk anak-anak adalah salah satu contohnya. Selain itu wisata budaya juga memungkinkan banget untuk dilakukan, seperti belajar musik tradisional Sunda di Saung Angklung Udjo.

Pertunjukan alat musik tradisional di Saung Angklung Udjo, via instagram/@nanoxiu

2. Kota Batu

Mobil klasik yang banyak dipamerkan di Museum Angkut via instagram/@_elokcu

Kota Batu tak perlu dipertanyakan lagi, wahana taman bermain yang dapat dinikmati semua kalangan banyak ragamnya. Mulai dari Jatim Park, Museum Angkut, dan Taman Parkiran beserta taman bacanya. Merasakan cuaca sejuk khas Kota Batu di Air Terjun Coban Rondo juga memungkinkan banget buat memberikan pengalaman baru yang jarang ditemukan di kota.

Salah satu sudut Museum Angkut yang bertema amerika klasik, via instagram/@lazwardy_perdana

3. Pulau Bali

Waterslide di Waterbom Bali via instagram/@emielhijink

Pulau Dewata tak hanya surga bagi pecinta pantai atau dunia malam aja kok. Kamu tetap dapat mengajak keluarga untuk datang dan menghilangkan penat di Bali. Wahana permainan air dengan waterslides yang lengkap dapat kamu temukan di Waterbom Bali. Selain itu kamu juga bisa melihat beragam fauna di Bali Zoo dan berinteraksi langsung.

Berinteraksi langsung dengan hewan jinak yang ada di Bali Zoo, via instagram/@__ryvy

4. Jakarta

Salah satu wahana yang ada di Waterpark Jakarta via instagram/@waterparkjakarta

Kalau kamu dan keluarga berada di Jakarta dan malas untuk berhadapan dengan kemacetan ketika berlibur ke luar kota, ibu kota juga dapat menjadi opsinya kok. Kamu dapat mencoba datang ke Waterpark Jakarta bersama keluarga. Di sini kamu bisa menyegarkan diri dan menikmati wahana permainan air yang banyak dan beragam. Beberapa wahana seperti Aquatube, Speedslide , dan Twizter telah menunggu di sana.

Waterslides yang cukup menantang via instagram/@waterparkjakarta

Berlibur saat libur panjang akhir pekan memang membutuhkan effort yang lebih. Halangan di jalan seperti macet dan destinasi yang terlalu sesak oleh pengunjung. Namun jika itu berarti menghabiskan waktu berkualitas bareng keluarga, kenapa nggak?

Advertisement
Tags
Indonesia Jaa Timur Jakarta Jawa Barat long weekend Pulau Bali
Share