Destinasi Wisata Hallyu Ini Bikin Para Pecinta Serba Korea Serasa di Surga, Jika Beruntung Bisa Ketemu Oppa!

Advertisement

Destinasi wisata hallyu di Korea Selatan dijamin akan membahagiakan para pecinta Korea. Entah itu Teman Traveler yang Kpopers atau pengikut drama-drama terbaru dari Negeri Ginseng.

Alternatifnya pun beragam, mulai dari theme park berisi memorabilia industri hiburan Korea Selatan hingga kawasan nge-hits tempat berkumpulnya agensi musik top. Jika beruntung, siapa tahu bisa ketemu Oppa lho di sana. Tertarik? Ini dia pilihannya!

1. MBC World

MBC World Benar-benar Surga untuk Pecinta Korea via Instagram/ amiluluk

Teman Traveler penyuka drama-drama Korea pasti tidak asing dengan nama MBC. Salah satu stasiun televisi kenamaan Negeri Ginseng ini kerap menayangkan drama-drama unggulan. Kerennya lagi, MBC ternyata juga punya theme park sendiri lho. Namanya adalah MBC World.

Spot Foto Bareng Lee Min Ho via Instagram/ owl_rumaquevu

Di MBC World, Teman Traveler bisa merasakan pengalaman menjadi salah satu pembaca berita MBC, mencoba virtual reality yang terinspirasi lokasi shooting drama, dan tentunya berfoto di spot-spot keren yang sudah disediakan.

Patung di MBC World yang Menggemaskan via Instagram/ mingki_travels

Untuk para Kpopers, standee dan photo walls berbentuk penyanyi kesayangan juga tersedia. Agar dapat masuk ke MBC Theme Park, Teman Traveler harus membayar sekitar Rp236.000.

2. KLive

KLive Juga Salah Satu Destinasi yang Harus Dikunjungi via Instagram/ shinilola

KLive merupakan destinasi wisata Hallyu yang benar-benar tidak boleh dilewatkan para Kpopers. Pasalnya, di sini terdapat berbagai atraksi menyenangkan yang semuanya serba K-Pop. Bertempat di Lotte Fittin, Dongdaemun, di sini Teman Traveler bisa melihat penampilan para artis YG dan JYP. Tentunya bukan dalam bentuk sosok aslinya ya.

Jangan Lewatkan untuk Nonton Hologram Concert di KLive via Instagram/ simplymaggiex

Namun meski hanya berupa sebuah pertunjukan hologram, semuanya terlihat realistis dan dijamin membuat terkesima. Jadi, kalau Teman Traveler ketinggalan nonton konser, bisa mengobati kekecewaan di sini! Harga tiketnya mulai dari Rp194 ribu hingga Rp311 ribu, tergantung penampilan yang ingin disaksikan.

3. SMTown Coex Artium

Surganya Pecinta K-pop via Instagram/ yukino_bunchan

SM Entertainment merupakan sebuah agensi terkenal tempat bernaung sederet bintang besar Korea Selatan. Sebut saja EXO, TVXQ, Super Junior, Red Velvet, Girls Generation, dan banyak lainnya. Teman Traveler termasuk penggemar mereka? Kalau begitu, agendakan berlibur ke Korea Selatan dan kunjungi SMTown Coex Artium.

Siapa Tahu Bisa Bertemu dengan Artis SM Entertainment via Instagram/ vsart0502

Gedung dengan enam lantai di pusat Kota Seoul ini merupakan surga bagi para pecinta artis-artis SM Entertainment. Di sini Teman Traveler bisa mendapatkan official merchandise mereka dengan mudah.

Dance Training Room di SMTown Coex Artium via Instagram/ seomi04

Pengunjung juga bisa mengunjungi SM Town Studio untuk melihat suasana ruangan rekaman, ruang latihan koreografi, hingga ruang pembuatan video clip. Untuk dapat bersenang-senang di SMTown Coex Artium, Teman Traveler harus membeli tiket dengan harga sekitar Rp200 ribu.

4. K-Star Road

Agendakan untuk Jalan-jalan di K-Star Road via Instagram/ rizqiamaliahnf

Kawasan selanjutnya yang akan membuat para pecinta Kpop betah adalah sekitaran K-Star Road. Terletak di Gangnam, Seoul, di sini kalian bisa melihat sederet Gangnam Dolls berukuran besar nan menggemaskan.

Foto Bareng Gangnam Dolls Ikon BTS via Instagram/ ruslanova515

Sebagian desain boneka-boneka tersebut mengambil inspirasi dari sederet ikon grup idola Korea Selatan. Selain itu, di sekitar K-Star Road juga terdapat berbagai toko merchandise K-Pop!

5. Cheongdam Village

JYP Entertainment Center di Cheongdam via Instagram/ bebytsabina

Terakhir, destinasi wisata Hallyu yang bisa Teman Traveler kunjungi adalah Cheongdam Village. Berbeda dengan destinasi-destinasi sebelumnya, kawasan ini sebenarnya bukan termasuk objek wisata.

SM Entertainment Juga Ada di Kawasan Ini via Instagram/ alwaysbelieve_h

Meski begitu, K-Popers wajib datang ke Cheongdam Village. Pasalnya, di sini kalian bisa melihat sederet gedung yang ditempati beberapa perusahaan entertainment terkenal Korea Selatan. Sebut saja SM Entertainment, JYP Entertainment, FNC, dan CUBE. Coba saja jalan-jalan di sekitar sini, siapa tahu ketemu Oppa iya kan?

Pilihan destinasi wisata Hallyu di Korea Selatan, sebagian besar dibuat memang untuk para pecintanya. Teman Traveler yang menyukai Korean Drama atau K-Pop harus berkunjung! Setidaknya agendakan sekali seumur hidup! Siapa tahu berjodoh ketemu Oppa kesayangan. Angkat tangan yang sudah nggak sabar ke Korea!

Advertisement
Tags
destinasi wisata hallyu Korea Selatan Luar negeri Wisata wisata korea selatan
Share