Destinasi Wisata Gratis di Bangkok, Biar Nggak Bokek Setelah Traveling

Hangga Prayudi

Hangga Prayudi

On Luar Negeri

Thailand termasuk salah satu negara yang menarik untuk dikunjungi dari Indonesia. Biaya hidup yang lebih hemat dari Singapura, negeri seribu pagoda ini seringkali menjadi destinasi para backpacker. Saat pertama mendarat di Thailand, Bangkok tentu menjadi kota pertama yang Teman Traveler injak. Berikut ini adalah rekomendasi destinasi wisata gratis di Bangkok, agar dana yang dibawa saat traveling dapat dioptimalkan untuk destinasi lainnya.

Wat Hua Krabeu

Tengkorak kerbau di Wat Hua Krabeu via 10best.com

Wat Hua Krabeu juga dikenal dengan nama Buffalo Head Temple. Tempat ini merupakan sebuah kuil unik yang berlokasi di sisi barat Sungai Chao Phraya. Sebutan Buffalo Head Temple muncul karena di Wat Hua Krabeu terdapat ribuan tengkorak kepala kerbau yang tertata rapi di halaman kuil. Tempat ini terbuka untuk umum dan Teman Traveler dapat memasukinya dengan gratis.

Khao San Road

Khao San Road via instagram/tiagochara

Jalan Khao San,merupakan salah satu destinasi wisata gratis di Bangkok yang berada di pusat kota. Tempat ini menjadi tujuan para backpacker dan turis pertama kali setelah keluar dari bandara. Jalan Khao San sendiri terletak di dekat Jalan Ratchadamnoen, jalan utama yang menghubungkan daerah itu dengan kuil dan istana bersejarah di Bangkok. Meskipun Khao San Road tak terlalu luas, mudah untuk menemukan hostel, bar, dan restoran di tempat ini.

Bangkok Art & Culture Center

Bangkok Art & Culture Center via instagram/stellamarselie

Ada juga destinasi wisata gratis di Bangkok untuk pecinta seni. Bangkok Art and Centre (BACC) adalah pusat seni di Bangkok. Di sini Teman Traveler dapat menemukan seni kontemporer, desain, musik, teater, hingga film. Lokasinya terletak hanya beberapa menit berjalan kaki Stadion Nasional. Memasuki Bangkok Art & Culture Center sama sekali tak dipungut biaya. Tempat ini buka mulai pukul 10.00 hingga 21.00 setiap hari kecuali hari Senin.

Museum of Counterfeit Goods

Barang-barang palsu di dalam museum via instagram/thebrickasaurus

Bangkok dikenal sebagai gudangnya barang KW. Karena itu Museum of Counterfeit Goods menjadi salah satu upaya untuk memerangi budaya barang tiruan. Museum ini menampilkan kumpulan barang palsu yang dikumpulkan oleh Tilleke & Gibbins, firma hukum tertua di Thailand. Tilleke & Gibbins juga merupakan pembela hak kekayaan intelektual Asia Tenggara. Terdapat lebih dari 4.000 barang yang melanggar merek dagang, paten, dan hak cipta yang dikumpulkan di tempat ini.

Meskipun tampaknya traveling ke luar negeri membutuhkan dana yang begitu besar, beberapa trik dapat dilakukan agar tagihan tidak membengkak setelah traveling. Agar dana yang dibawa menjadi optimal, coba masukan beberapa destinasi gratis di atas dalam itinerarymu ya.