4 Destinasi Wisata di Norwegia, Pemandangan Magis dari Negeri Viking

Berada di bagian paling utara bumi, membuat Norwegia memiliki iklim yang unik. Saat musim panas, matahari bersinar lebih panjang dari waktu normal. Sedangkan ketika musim dingin, bahkan matahari dapat tidak muncul selama 24 jam. Kontur datarannya pun cukup beragam. Norwegia memiliki perbukitan, danau, gletser, dan beberapa pantai yang menarik. Karena itu negara asal bangsa Viking ini cukup menarik untuk dikunjungi. Punya rencana liburan ke luar negeri, coba 4 destinasi Wisata di Norwegia ini.

Kepulauan Lofoten

Dermaga di Pulau Lofoten via instagram/photokwan123

Bangun tidur dengan pemandangan laut? Wisata di Norwegia yang satu ini jawabannya. Di bagian utara Norwegia, Teman Traveler dapat menemukan pantai dengan pemandangan yang menakjubkan. Kepulauan Lofoten memiliki daya tarik tersendiri yang membuat wisatawan terus berdatangan. Salah satunya adalah pemandangan aurora borealis yang muncul di sekitar bulan September hingga April. Selain itu, berbagai kegiatan seperti bersepeda, memancing, ski salju, dan safari laut juga dapat dilakukan di Kepulauan Lofoten.

Trolltunga

Batu yang menyerupai lidah via instagram/_letsescapetogether_

Dalam bahasa setempat, Trolltunga berarti lidah troll. Tebing yang berada di Kota Hordaland ini memiliki salah satu bagian yang bentuknya menyerupai lidah menjulur di tepi tebing. Dari tempat wisata di Norwegia yang satu ini, Teman Traveler dapat menyaksikan pemandangan ngarai yang diapit oleh dua tebing di sisinya. Namun untuk sampai ke tempat ini Teman Traveler harus menempuh perjalanan yang cukup ekstrim. Pada perjalanan 950 meter pertama, terdapat tangga dan jalan yang memandu wisatawan. Baru setelahnya akan dilanjutkan dengan medan yang terjal.

Oslo

Oslo Opera Museum via instagram/kraft_stoff

Berperan sebagai ibukota Norwegia, Oslo merupakan kota modern yang masih memiliki suasana yang asri. Kota ini memiliki banyak taman dan ruang hijau terbuka di wilayahnya. Selain itu, kota ini memiliki tata kota yang menarik. Terdapat banyak patung dan arsitektur yang indah tersebar di sudut kotanya. Setiap tahun menjadi lokasi pemberian penghargaan Nobel Perdamaian, membuat Oslo memiliki Museum untuk Nobel Perdamaian. Sedangkan tempat-tempat untuk mengenal  budaya Skandinavia juga dapat ditemukan Oslo City Museum.

Viking Ship Museum

Perahu Viking yang dimuseumkan via instagram/aysekef

Pasukan  Viking terkenal akan ketangguhannya menjelajahi laut utara dan menjadi legenda dalam masyarakat setempat. Di Norwegia sendiri, Teman Traveler dapat menemukan museum khusus yang menampilkan kapal-kapal tangguh peninggalan Viking yang ditampilkan di Viking Ship Museum. Ada kapal dari Gokstad, Oseberg dan Tune. Tidak hanya kapal-kapal saja, museum ini juga menampikan tekstil, alat-alat dan barang-barang rumah tangga serta barang-barang yang ditemukan di kuburan para prajurit Viking yang telah gugur.

Beberapa negara di Eropa memang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Norwegia. Tak hanya suasana negaranya yang modern namun tetap asri. Lansekap alam yang indah juga menjadi daya tarik beberapa wisata di Norwegia. Adakah Teman Traveler yang pernah mengunjungi negara ini?

Tags
mancanegara Norway Norwegia Viking Wisata
Share