Destinasi Wisata di Gianyar, Cermin Keindahan Alam Indonesia

Advertisement

Pulau Bali dikenal wisatawan dunia karena keindahan pantainya. Tak bisa dipungkiri memang, Pulau Dewata memiliki pesona bahari yang memukau. Namun, Kabupaten Gianyar memberikan bukti bahwa destinasi wisata di Bali tak hanya pantai. Potensi tersebut dapat dilihat dari keragaman tujuan wisata yang ada di Gianyar.

1. Menyegarkan Badan di Air Terjun Tegenungan

Debit air di Tegunungan yang deras, via instagram/@adventureideas

Destinasi ini memiliki air terjun setinggi empat meter dengan debit air yang cukup deras. Alirannya bersumber dari Sungai Tukad. Meskipun begitu kamu tetap dapat menemukan air yang jernih pada destinasi ini. Bagi warga setempat, lokasi ini juga menjadi sumber utama untuk mendapatkan air bersih. Dengan lansekap sekitarnya yang masih dipenuhi tumbuhan, tempat ini tentu saja dapat menjadi penyegar pikiran yang mujarab.

Kolam di bawah air terjun yang biasa digunakan wisatawan untuk berenang via instagram/@daffodilbali

2. Pola Terasiring Sawah yang Memikat di Tegalalang

Terasiring yang memikat banyak wisatawan dunia, via instagram/@laulita

Terasering Tegalalang Ubud adalah salah satu tempat wisata yang wajib dikunjung setelah berlibur di Kintamani. Lokasinya memang berdekatan. Suasana yang sejuk membuat tempat ini menjadi destinasi yang tersohor bagi wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Di sini juga terdapat beberapa kafe yang bisa kamu gunakan untuk bersantai sejenak sambil mengabadikan momen.

Panorama terasiring, via instagram/@amorlolita

3. Gianyar juga Punya Replika Grand Canyon

Ngarai sungai yang mirip dengan Grand Canyon, via instagram/@yuliya_bogunova

Batuan serupa Grand Canyon di Amerika Serikat juga dapat kamu temui di daerah Guwang, Gianyar, Bali. Meski tak identik 100%, tapi keindahannya masih bersaing. Daya tarik dari Green Canyon Guwang adalah pemandangan tebing batu di tepi sungai yang memiliki tinggi sekitar 20 hingga 30 meter, dengan aliran sungai yang berwarna biru langit.

Bentuk batuan unik, via instagram/@igamarpaung

4. Berjalan dengan Nuansa Alam Gianyar di Campuhan Ridge

Panorama Bukit Campuhan via instagram/@twphotography._

Campuhan merupakan hamparan perbukitan yang masih sangat asri. Sepanjang punggung bukit, jalur bagi pejalan kaki telah dilapisi paving. Tak heran jika tempat ini juga sering menjadi jogging track. Di kawasan ini juga terdapat Pura bernama Gunung Lebah yang banyak disinggahi oleh wisatawan setelah dari Bukit Campuhan.

Lingkungan yang masih asri menjadi daya tarik tersendiri via instagram/@reflyebenezer

Pergi ke Pulau Dewata tak melulu harus menghabiskan waktu di pantai. Masih banyak destinasi alam di Bali yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Gianyar, kabupaten yang menawarkan destinasi lengkap. Segera siapkan koper, yuk!

Advertisement
Tags
Bali Gianyar Indonesia Wisata Alam
Share