Libur Panjang di Bogor, Empat Rekomendasi Wisata Seru Ini Sayang Untuk Dilewatkan

Hangga Prayudi

Hangga Prayudi

On Indonesia

Bogor merupakan kota yang sering dijadikan destinasi wisata oleh masyarakat Jakarta dan Jawa Barat. Bahkan ketika libur panjang, jalur menuju puncak sering macet. Layak saja, kota hujan ini memang memiliki segudang tempat wisata yang tepat untuk menghabiskan libur panjang. Berhubung tak lama lagi libur panjang telah menanti, simak tempat wisata di Bogor dari Travelingyuk ya.

Menikmati Sejuknya Pemandangan Bukit di Ranggon Hills

Sanggar Burung di Ranggon Hills [image source]
Ranggon Hills adalah wisata baru yang berada di Bogor. Konsep uniknya tak jauh beda dengan destinasi hutan pinus di tempat lain. Pemandangan pohon hijau serta perkampungan menjadi daya tarik sendiri. Ditambah lagi, ada beberapa spot keren untuk menikmati keindahan tersebut. Ada rumah pohon, ayunan maut, gardu pandang perahu hingga sarang burung yang foto-able.

Di Ranggon Hills kamu bisa, piknik sambil melayang [image source]

Pabangbon, Gardu Pandang Instagenic

Spot foto berbentuk bunga matahari [image source]
Dengan pemandangan perbukitan dan juga cuaca yang sejuk, membuat wisata ini semakin ramai dikunjungi. Terdapat banyak spot untuk selfie, seperti gardu pandang dan gubuk kayu. Juga pemandangan perbukitan hijau yang menjadi latar belakang tempat ini. Berfoto di sini pastinya bakal menjadikan feed instagram lebih instagenic.

Ayunan dengan latar belakang perbukitan [image source]

Menyegarkan Diri di Curug yang Eksotik

Ketinggian Curug Seribu [image source]
Ketinggian Curug Seribu [image source]
Jika bosan dengan pemandangan lembah dan perbukitan, Bogor juga tak kekurangan destinasi wisata air dengan pemanangan yang fantastis. Kamu bisa datang ke Curug Seribu yang memiliki ketinggian sekitar 100 meter dan bersumber dari Gunung Salak. Pemandangannya dikelilingi oleh lembah dan tebing yang hijau karena ditumbuhi berbagai tanaman. Namun, jangan membahayakan diri sendiri dan terlalu dekat dengan tempat jatuhnya air ya.

Menjadi destinasi yang naik daun [image source]

Akomodasi yang Asri, Biar Makin Terasa Liburannya

Bagian depan Novotel Bogor [image source]
Dalam kondisi lalu lintas normal, kamu bisa mencapai tempat ini dengan waktu kurang lebih 2 jam dari Ibukota. Novotel Bogor Hotel dikelilingi oleh 5 hektar taman tropis, terletak di Kawasan Golf yang tidak bising juga bersebelahan langsung dengan lapangan golf 18 lubang paling bergengsi. Staycation di sini akan membuatmu tak ingin pergi.

Pemandangan asri langsung dari kamar [image source]
Libur panjang telah menanti di akhir tahun. Sudah menentukan tujuan plesir berikutnya? Segerakan ya, sebelum tanggal merah menjadi sia-sia.