Tak Hanya Raja Ampat, Destinasi di Papua Ini Harus Masuk Bucket List-mu

Raja Ampat adalah destinasi wisata paling populer di bagian timur Indonesia. Panorama pulau-pulau batu karst yang tersebar di perairannya menjadi daya tarik utama bagi para pelancong. Namun tanah Papua masih menyimpan banyak destinasi lain, seperti Pulau Biak dengan destinasi wisata yang tak kalah memesona.

1. Pantai Anggopi

Pesisir Pantai Anggopi via instagram/@dwiayu.nw

Pantai Anggopi sangat tepat untuk bersantai. Karena destinasi ini memiliki pondok-pondok yang berdiri di tepi pantai. Selain sebagai tempat berteduh, pondok itu juga menambah keindahan pantai. Jajaran pepohonan kelapa memayungi pasir putih serta air laut jernih berwarna biru tosca. Destinasi ini tergolong masih sangat bersih, karena masih jarang pelancong datang kemari.

Pasir putih yang masih bersih via instagram/@royaditiaperanginangin

2. Air Terjun Wafsarak

Air Terjun Wasfarak via instagram/@yaniroberto

Tinggi air terjunnya mencapai sekitar 9 meter dan tertampung pada kolam air yang ada di bawahnya. Apabila ingin merasakan kesegaran airnya, kamu dapat berendam di kolam kecil yang berada di sekitarnya. Namun jika kalian belum pandai berenang, jangan mencoba berenang di kolam utama. Meskipun indah dan bersih, kolam utama tersebut memiliki dasar yang sangat dalam.

Air terjun tersembunyi yang masih asri via instagram/@irfanharr

3. Pantai Bosnik

Tepian karang di Pantai Bosnik via instagram/@tuanmuda_traveller

Pantai Bosnik tak hanya memiliki pasir putih serta air laut yang jernih, namun juga kekayaan bawah laut seperti terumbu karang yang cantik untuk disaksikan. Maka itu, pantai ini menjadi destinasi utama bagi para wisatawan terutama mereka para penduduk asli Biak. Namun kamu harus waspada jika snorkeling di sini, karena arusnya cukup kuat.

Pesisir pantai Bosnik via instagram/@tuanmuda_traveller

4. Telaga Biru Samares, Biak Timur

Pengunjung telaga biru samares via instagram/@julia_rumaropen

Telaga Samares masih terdengar awam di telinga wisatawan. Tidak heran jika tempat indah ini masih begitu sepi. Samares adalah danau kecil yang memiliki air biru sejernih kristal. Terletak di Kampung Samares, Distrik Biak Timur, oase ini memiliki air yang dingin dan segar.

Air danau berwarna biru jernih via instagram/@yoga_sukmawijaya

Ya, memang keindahan Raja Ampat tak perlu diragukan lagi. Namun tak berarti wilayah lain di Papua tak memiliki pemandangan yang juga cantik. Biak bisa menjadi salah satu contohnya bukan?

Tags
Biak Indonesia Papua Wisata Alam
Share