Destinasi Wisata di Kabupaten Barru, Panorama Alami yang Memanjakan Mata

Objek wisata menarik di Sulawesi Selatan tak hanya dimiliki oleh Makassar. Beberapa kabupaten di sekitarnya pun memiliki tempat seru untuk menghabiskan masa liburan. Salah satunya adalah Barru. Selain Celebes Canyon, masih banyak lagi lokasi yang bisa kamu kunjungi di Kabupaten Barru. Apakah itu? Yuk simak rekomendasi dari Travelingyuk di bawah ini!

1. Pulau Pannikiang

Pulau Pannakiang [image source]
Keindahan hamparan pasir putih merupakan suguhan utama. Selain itu, kamu juga bisa menemukan hutan mangrove yang cocok untuk bernarsis ria. Nama Pannikiang sendiri diambil dari bahasa Bugis, panning, yang berarti kelelawar. Pulau ini memang menjadi habitat para kelelawar, di mana mereka banyak hidup di sela-sela pohon mangrove. Selain itu, ada juga berbagai spesies burung seperti Pelatuk Sulawesi, Burung Madu Sriganti, Cekakak Suci, dan masih banyak lagi. Jika ingin berkunjung, langsung saja ke Desa Madello, Kecamatan Balusu.

Cocok untuk selfie [image source]

2. Air Terjun Manuba

Air Terjun Manuba [image source]
Awalnya objek wisata ini hanyalah tempat menggelar upacara adat sebelum menanam padi. Namun, keindahannya menyedot perhatian traveler dan kini menjadi tempat liburan seru. Percikan air dari tebing setinggi 20 meter ini terasa segar. Kolam kecilnya pun menggoda untuk segera diselami. Selain itu ada juga arum jeram mini di sekitar lokasi. Ingin berkunjung? Langsung saja ke Desa Manuba, Kecamatan Mallusetasi.

Awalnya tempat menggelar upacara adat [image source]

3. Bukit Lakeppo

Bukit Lakeppo [image source]
Salah satu primadona di Barru adalah Bukit Lakeppo di Desa Libureng, Kecamatan Tanete Riaja. Hamparan rumput hijau sepanjang mata tersaji di sini. Tempat ini semakin tenar dengan hadirnya pohon jomblo. Tumbuhan ini menjadi target wisatawan untuk diabadikan. Tak hanya itu, panorama bintang di langit saat malam juga tak boleh dilewatkan.

Si pohon jomblo [image source]

4. Hutan Pinus Lajoanging

Hutan Pinus Lajoanging [image source]
Objek wisata ini terletak di Desa Harapan, Kecamatan Tanete Riaja. Udara yang sejuk membuat tempat ini cocok untuk menjadi lokasi berkemah. Selain itu, pantulan sinar matahari terbit dari sela-sela pepohonan juga terlihat memukau di pagi hari.

Deretan pohon pinus yang indah [image source]
Nah, itulah empat objek wisata yang bisa kamu datangi saat berada di Barru. Jangan lupa untuk berkunjung ke sini ya!

Tags
Barru Indonesia Sulawesi Selatan
Share