4 Danau Terindah yang Bikin Kamu Tak Percaya Tempat ini Nyata

Advertisement

Lansekap Indonesia memang banyak memiliki keunikan mengagumkan. Beberapa contohnya adalah keberadaan pantai unik yang berada di Nusa Tenggara. Namun tak hanya pantai, kamu juga dapat menemukan danau dengan pemandangan luar biasa di Indonesia.

1. Danau Cinta Karawapop, Raja Ampat

Danau berbentuk hati di Raja Ampat [image source]
Terletak di Distrik Misool Selatan, laguna ini berbentuk hati dan begitu presisi. Keindahan ini tersembunyi di balik tebing dan batu karang. Di sampingnya terdapat beberapa pepohonan hijau yang tumbuh di atas pulau-pulau batuan karst. Dengan panorama seperti ini, tentu saja Telaga Cinta menjadi destinasi yang patut kamu datangi ketika plesir ke Raja Ampat.

Pemandangan ini hanya dapat dilihat dari atas bukit [image source]

2. Danau Ninivala, Pulau Seram

Permukaannya seperti air mendidih [image source]
Danau yang berada di Pulau Seram ini tak hanya unik, namun memiliki keajaiban tersendiri. Walaupun airnya berwarna biru dan segar, permukaan danau ini seperti air yang mendidih. Bergelembung dan memiliki banyak asap. Meskipun begitu, air ini sama sekali tidak berbahaya untuk kulit.

Memiliki air yang segar [image source]

3. Danau Kaolin, Bangka

Danau Kaolin yang berada di Bangka [image source]
Nama Danau Kaolin naik daun sekitar akhir tahun 2015. Memang panorama air biru pada danau ini didukung dengan perbukitan yang berwarna putih, menyerupai salju. Tempat indah ini juga bermula dari bekas ceruk tambang yang tak lagi beroperasi dan menjadi tampungan air.

Air berwarna biru dan dataran berwarna putih [image source]

4. Danau Weekuri, Sumba Barat Daya

Danau Weekuri [image source]
Jika pada umumnya danau memiliki air tawar, hal tersebut tidak akan ditemukan di Weekuri. Air yang tertampung di tempat ini berasa asin. Berbeda dengan danau yang memiliki air keruh, Danau Weekuri memiliki air jernih sehingga dasarnya dapat terlihat jelas.

Danau dengan air asin [image source]
Dengan pemandangan yang ada di atas, wajar saja jika danau-danau ini dapat memikat siapapun yang datang. Tempat unik seperti apa yang pernah kamu kunjungi?

Advertisement
Tags
Bagnka Belitung Indonesia Maluku Nusa Tenggara Timur Papua Wisata
Share