Liburan Seru di Bogor Bareng Temen Kampus, Mending ke Tempat Ini

Advertisement

Bogor memang sering menjadi destinasi utama bagi masyarakat Jawa Barat maupun Jakarta. Memang beragam destinasi wisata tak sulit untuk ditemukan di Kota Hujan ini. Tak hanya bersama keluarga, kamu juga dapat menghabiskan waktu bersama teman-teman kuliah. Apalagi kalau kamu masih ada di semester awal dan sering jalan dengan kelompokmu yang masih solid. Coba deh datang ke tempat wisata di Bogor ini.

1. Danau Quarry

Panorama Danau Quarry via instagram/@tampantraveller

Danau Quarry sering menjadi tujuan para muda-mudi lokal Bogor. Danau yang terbuat dari bekas penambangan pasir ini cukup hemat dengan pemandangan yang memukau. Lokasi Danau Quarry ada di Kampung Nunggaherang, Desa Tegallega, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor.

Danau yang terbentuk dari bekas penambangan pasir via instagram/@muhamadzakaria03

2. Taman Nasional Gunung Gede Pangrango

Pemandangan dari Gunung Gede Pangrango via instagram/@phensopian

Kalau suka mendaki, tempat ini cocok sekali untuk jadi destinasi bersama teman-temanmu. Di beberapa sudut juga terdapat area wisata alam yang keren. Misalnya saja Canopy Trail Ciwale. Kamu bisa menelusuri jalur yang cukup menantang di sana. Dengan tiket masuk sebesar Rp40.000 hingga Rp50.000 kamu sudah dapat menjelajahi alam ini. 

Canopy Trail yang dilewati saat menuju Gunung Gede Pangrango via instagram/@nengditaaa

3. Little Venice

Juga terdapat gondola yang dapat disewa via instagram/@bellaneideckke

Sesuai dengan namanya, di tempat ini kamu akan serasa berada di Venesia. Terdapat kanal-kanal kecil dengan bangunan di kanan dan kirinya. Tak hanya melihat, namun kamu juga dapat berkeliling dengan menggunakan gondola melewati kanal-kanal replika Venesia tersebut.

Bangunan dan kanal replika Venesia via instagram/@juni0894

4. Taman Bunga Nusantara

Labirin di Taman Bunga Nusantara via instagram/@myongsari

Taman Bunga Nusantara bukan destinasi wisata baru. Tempat ini telah diresmikan semenjak tahun 1995 oleh Presiden Soeharto. Terdapat beberapa jenis taman di tempat ini. Seperti Taman Perancis, Taman Bali, dan Taman Jepang. Dengan luas mencapai 32 hektar, kamu dapat menemukan berbagai hamparan bunga yang warna-warni. Selain itu kamu bisa seru-seruan petak umpet di labirin yang ada di tempat ini.

Air mancur di Taman Bunga Nusantara via instagram/@jungwen89x

Masa-masa awal kuliah memang menjadi saat yang menyenangkan. Traveling bersama teman sekelas pasti menjadi kegiatan yang menyenangkan. Sebelum dunia skripsi menyerang, jelajahi Indonesia bersama teman-temanmu ya.

Advertisement
Tags
Bogor Indonesia Jawa Barat Wisata
Share