Destinasi Wisata Alam di Bandung Barat yang Cocok Untuk Petualang

Bandung memang terkenal sebagai Kota Wisata yang mampu membuat wisatawan ingin kembali mengunjugi tempat wisata Bandung. Mulai dari wisata kuliner, wisata belanja, hingga wisata alam dengan panorama yang mempesona semuanya ada di kota ini. Mengingat kota yang berada di daerah dataran tinggi, membuat kota ini memiliki suhu udara yang dingin dan sejuk serta banyak tempat wisata Bandung yang nyaman untuk liburan. Nah buat kalian yang berencana untuk liburan ke Bandung Barat, berikut ini Travelingyuk.com akan memberikan rekomendasi tempat wisata Bandung yang bisa kalian kunjungi.

Curug Maribaya

Kawasan Maribaya memiliki tiga air terjun yang berdekatan via instagram/hari_setiawans

Kawasan Maribaya memiliki luas kurang lebih 6 hektar dan curug atau air terjun menjadi salah satu ciri khasnya. Kamu bisa menemukan Curug Cigulung, Curug Cikoleang, dan Curug Cikawari dalam kawasan Maribaya. Ketiga air terjun ini masing-masing hampir memiliki ketinggian yang sama, sekitar 15 meter.

Curug Cimahi

Pemandangan Curug Cimahi via instagram/showmecarlene

Air Terjun Cimahi Memiliki ketinggian mencapai 87 meter. Karena itu tempat ini dinobatkan sebagai yang tertinggi di kawasan Bandung. Penggunaan nama Cimahi berasal dari air yang mengalir di atasnya adalah sungai Cimahi. Sungai tersebut berhulu di Situ Lembang dan mengalir sampai Cimahi.

Dusun Bambu

Kawasan sekitar danau yang masih rindang dan sejuk via instagram/yennyzee

Dusun Bambu terletak tak jauh dari Curug Cimahi. Di sini kamu dapat menemukan danau yang dikelilinig bangunan bambu serta saung makan, karena kawasan ini merupakan bagian dari Restoran Purbasari. Sekitarnya dikelilingi oleh pepohonan tinggi serta udara yang sejuk.

Stone Park

Gunung kapur yang berada di ketinggian 900 mdpl via instagram/beibyalatas

Kalau suka dengan tempat wisata yang berada di ketinggian, tempat ini layak kamu coba. Stone Park merupakan pegunungan kapur yang memiliki ketinggian 900 mdpl. Destinasi seluas 2 hektar ini juga sering menjadi lokasi untuk pengambilan foto pre-wedding. Lokasinya berada di Desa Gunung Masigit, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat.

Kalau gemar datang ke tempat wisata alam dan berpetualang. Empat lokasi di atas bisa masuk dalam daftar perjalananmu mendatang. Bicara tentang wisata Bandung memang dapat menjadi salah satu andalan di Jawa Barat. Dari empat lokasi di atas, sudah ada yang pernah kamu kunjungi?

Tags
Bandung Barat Indonesia Jawa Barat Wisata
Share