Tempat Paling Seru untuk Main Air di Banten, Nggak Bakal Bikin Bosen

Banten tergolong sebagai provinsi baru yang memiliki cukup banyak potensi wisata. Wilayah yang terbentuk dari pemekaran Provinsi Jawa Barat pada tahun 2000 ini memiliki beberapa destinasi wisata, seperti Taman Nasional Ujung Kulon. Namun tak hanya itu, destinasi lain seperti wisata air juga dapat kamu temukan di bekas kota pelabuhan yang juga sering menjadi tujuan warga Ibukota ini.

1. Pulau Umang

Pesisir Pulau Umang [image source]
Pulau Umang memiliki hamparan pasir putih dan air laut yang biru jernih. Ombaknya tak terlalu liar, sehingga aman dan nyaman untuk berwisata bersama keluarga. Karena itu juga kamu dapat menikmati keindahan terumbu karang di sekitar Pulau Umang yang masih sangat alami. Banyak kegiatan yang dapat dillakukan di sini. Seperti memancing, snorkeling, bermain jet ski, maupun banana boat.

Matahari terbenam di Pulau Umang [image source]

2. Pulau Panaitan

Gambar aerial Pulau Panaitan [image source]
Pulau ini dikenal dengan ombaknya yang menantang. Pantas saja jika Panaitan sering menjadi destinasi para surfer yang haus menaklukkan ombak. Dengan luas daratan yang mencapai 17.000 hektar, kawasan ini dihuni beberapa satwa langka. Tidak heran jika Pulau Panaitan dinobatkan sebagai salah satu situs warisan dunia oleh UNESCO bersama dengan Pulau Peucang.

Alam bawah laut Pulau Panaitan [image source]

3. Pantai Anyer

Lansekap Pantai Anyer [image source]
Pasir putih mempesona yang ada di sini menjadikan Anyer sebagai salah satu pantai favorit di Provinsi Banten. Spot yang indah serta aneka ragam objek wisatanya menjadikan Pantai Anyer menjadi destinasi utama saat akhir pekan. Destinasi ini berada di kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Provinsi Banten.

Sunset di Pantai Anyer [image source]

4. Sungai Ciberang

Peserta arung jeram Sungai Ciberang [image source]
Sungai Ciberang adalah salah satu objek wisata alam yang berada di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Sungai yang bersumber dari Pegunungan Lalimun ini memiliki lebar sekitar 50 m dan merupakan sumber kehidupan bagi masyarakat di sekitarnya. Namun tak hanya itu, tempat ini juga dijadikan sebagai destinasi arung jeram dengan arus yang cukup menantang.

Sungai Ciberang [image source]
Bermacam kegiatan dapat kamu lakukan pada empat destinasi yang telah disebutkan di atas. Mulai dari memancing hingga merasakan serunya arung jeram. Tempat mana yang paling ingin kamu datangi?

Tags
Banten Indonesia Jawa Barat Wisata
Share