Menemukan Destinasi Wisata ‘Tak Biasa’ di Thailand

Advertisement

Thailand adalah salah satu negara destinasi wisata di Asia Tenggara. Berbagai macam destinasi wisata dapat ditemukan di negara gajah putih ini. Mulai dari pantai, pasar malam untuk hipster, hingga berburu durian. Namun ada yang lebih unik lagi dari negara ini. Beberapa destinasi wisata Thailand memiliki pemandangan yang tak biasa. Seperti yang ada dari beberapa tempat ini.

1. Budha Tertawa Pulau Samui

Budha tertawa di Wat Plai Laem, via instagram/@travel_shorts

Jika umumnya patung Budha berbentuk memanjang dalam posisi tidur, pemandangan berbeda dapat ditemukan di Wat Plai Laem. Di sini terdapat patung Budha tertawa yang diadaptasi dari mitologi Cina. Penggambaran Budha dengan pipi chubby dan perut buncit ini merupakan simbol kemakmuran dan kekayaan.

Simbol kemakmuran dari mitologi Cina, via instagram/@travelsabs

2. Kuburan Pesawat Instagramable

Bangkai pesawat Boeing 747, via Instagram/@theedavidd

Di Indonesia kamu dapat menemukan tempat menyimpan gerbong kereta yang tak lagi beroperasi. Namun di Thailand terdapat sebuah kuburan pesawat dengan bangkai Boeing 747 dan McDonell Douglas MD-82. Bangkai raksasa pesawat ini dihiasi dengan banyak graffiti di sisinya.

Menjadi destinasi turis untuk berfoto, via instagram/@nicolefickle

3. The Wang Saen Suk Hell Garden

Penggambaran siksa neraka via instagram/@stazhevskaya_

Taman wisata biasanya mengadaptasi lampion berbentuk hewan atau pohon-pohon yang teduh untuk ornamen pelengkapnya. Namun di Thailand terdapat pemandangan yang berbeda. Wang Saen Suk merupakan taman yang memiliki diorama neraka. Ini merupakan penggambaran bagaimana siksaan yang akan diderita umat Budha jika masuk neraka.

Taman dengan diorama siksa neraka, via instagram/@ya_allochka_

4. Wat Rong Khun

Kuil putih yang megah, via instagram/@paoladelara

Wat Rong Khun memiliki tujuan yang sama dengan Wang Saen Suk. Kuil yang berwarna putih dan megah ini merupakan bangunan yang merepresentasikan neraka, namun tak seseram Wang Saen Suk. Kuil yang dibangun pada tahun 1997 ini terbuka untuk siapapun yang ingin datang ke tempat ini. Karena ini tempat ibadah, jangan lupa untuk tetap berpakaian yang sopan saat datang kemari.

Dibangun pada tahun 1997, via instagram/@gabygcam

Setiap negara pasti memiliki beberapa destinasi wisata yang unik. Begitupun dengan Thailand. Beberapa tempat di atas adalah contohnya. Jangan lupa coba tempat-tempat di atas ya ketika berkunjung ke negeri gajah putih?

Advertisement
Tags
bangkok mancanegara Thailand Wisata
Share