Objek Wisata Bangkok Favorit Anak Muda, Pasti Pengen ke Sana

Saat ini tidak hanya durian yang menjadi alasan utama untuk datang ke wisata Bangkok, Thailand. Karena terdapat sebuah pasar malam baru yang tergolong unik. Jangan membayangkan pasar malam tradisional seperti yang banyak terdapat di Indonesia. Malahan, pusat hiburan yang ada di Negeri Gajah Putih ini menjadi seperti one stop entertainment yang menyediakan segala hiburan untuk remaja. Dikenal dengan nama ChangChui, menjadi destinasi gaya hidup muda-mudi Bangkok. Seperti apa ya?

Perosotan Dari Dalam Pesawat Klasik

berada di tengah-tengah area
berada di tengah-tengah area [image source]
Di tengah-tengah area ChangChui Creative Hub, terdapat sebuah pesawat klasik berukuran cukup besar.  Pada jalan keluar dari pesawat ini terdapat sebuah perosotan yang berwarna merah mencolok. Menariknya lagi, di dalam pesawat yang bertransformasi menjadi rumah makan tersebut pengunjung dapat menyaksikan koleksi binatang taksidermi (hewan yang diawetkan) dari koleksi pemilik tempat ini, Somchai Songwattana.

Pesawat di dalam Changchui
Pesawat di dalam Changchui [image source]

Tertarik dengan Perkembangan Fashion?

Salah satu outlet fashion
Salah satu outlet fashion [image source]
Founding Father ChangChui creative Hub, Somchai Songwattana, adalah salah satu fashion designer yang memikliki reputasi cukup baik di Bangkok. Jadi jangan heran apabila di tempat ini kamu dapat menemukan berbagai macam sudut yang menyediakan produk fashion di dalamnya. Dengan banyaknya pilihan yang ada di tempat ini, pasti ada beberapa hal yang menarik dan menggugah hasrat berbelanjamu.

Juga ada tattoo parlour di dalam
Juga ada tattoo parlour di dalam [image source]

Garasi Food Truck dan Segala Jajanan

Food tenant
Food tenant [image source]
Setelah berkeliling-keliling dan perut mulai keroncongan, kamu tidak perlu melangkah lebih jauh lagi untuk beberapa gigitan yang akan membuat perutmu kenyang. Karena Dalam area ChangChui juga terdapat banyak sekali tempat kulineran. Baik dari yang berjenis street food, food truck, bahkan makanan yang berat. Bahkan jika kamu hanya ingin membeli kudapan untuk disantap sembari berjalan-jalan, jajanan seperti cumi-cumi bakar ala Thailand juga bisa disantap di sini.

Cumi-cumi panggang
Cumi-cumi panggang [image source]

Kopinya Sih Sama, Suasananya Yang Beda

Salah satu coffee shop
Salah satu coffee shop [image source]
Jika ingin sedikit bersantai di sore hari dan melupakan sejenak akan segala tekanan deadline, ChangChui juga menyediakan berbagai macam coffee shop dengan beragam desain interior dan suasana. Tidak hanya terdapat satu atau dua coffee shop saja, tapi kamu bisa memilih mana coffe shop yang paling kamu banget. Bahkan, bagi kamu yang menganggap kopi adalah sandingannya buku, bisa nongkrong sambil menikmati bacaan.

Spot santai yang oke
Spot santai yang oke [image source]

Bermain Game Seru Untuk Menghilangkan Jenuh

Shooting games
Shooting games [image source]
Berbelanja dan meng-update gaya berpakaian sudah, isi perut sudah, kopi dan buku sudah. Apalagi yang kurang? Satu lagi yang unik adalah shooting games. Kamu bisa merasakan ingatanmu kembali di lempar pada lini masa 90-an di mana games menembak seperti ini seringkali ditemukan pada setiap amunsement park juga night market. Belum lagi dengan adanya action figure gundam yang berada di depan booth menembak ini.

Pengunjung yang sedang memainkan shooting games
Pengunjung yang sedang memainkan shooting games [image source]

Teater Klasik Yang Memutar Film-Film Unik

teater klasik
teater klasik [image source]
Teater yang ada dalam kompleks ChangChui creative hub akan memutarkan beberapa film dokumenter baik internasional maupun karya sineas-sineas lokal. Di depan teater ini, kamu juga bisa menemui musisi lokal yang memainkan musik akustik. Seru banget deh pokoknya!

Musisi lokal [image source]
Musisi lokal [image source]
Seru juga ya apabila creative hyb seperti ini ada pada kota-kota besar di Indonesia. Sejauh ini baru Jakarta dan Bandung saja yang memiliki Creative Hub, walaupun tidak sebesar ini.

Tags
Bakok changchui creative hub Thailand
Share