Kota yang Harus Masuk Dalam List Travelingmu di Tahun 2018

Bagi orang-orang yang gemar traveling, pergantian tahun menjadi momen yang menyenangkan. Libur panjang di bulan Desember menjadi waktu terbaik untuk melancong ke suatu tempat hingga tahun baru menyambut. Kemudian Januari menjadi momen untuk menentukan destinasi mana yang akan dituju. Dari data Lonely Planet, kota-kota di bawah ini adalah destinasi terbaik untuk didatangi di tahun 2018.

1. Seville, Spanyol

Arsitektur Moor yang mendominasi bangunan di Seville [image source]
Seville, telah mengubah lalu lintas yang padat dengan sepeda dan trem dalam beberapa tahun terakhir. Hasilnya, kota ini sangat menyenangkan untuk dikunjungi. Dikenal dengan arsitektur Moor yang indah, Seville juga menjadi tuan rumah Penghargaan Film Eropa ke-31 dan akan hadir di musim “Game of Thrones” yang akan datang.

Arsitektur moor yang memukau [image source]

2. Detroit, Amerika Serikat

Kondisi Detroit saat ini [image source]
Sebelumnya, Detroit adalah kota yang berada dalam ambang kebangkrutan. Namun, beberapa tahun terakhir kota ini menjelma menjadi galeri-galeri seni, hotel, penyulingan, dan toko sepeda. Ada arena hoki dan basket di tengah kota juga tiga taman baru yang dapat kamu nikmati ketika datang ke kota ini.

Ruang publik di Detroit yang indah [image source]

3. Canberra, Australia

Balon udara di Canberra [image source]
Ada berbagai macam kegiatan yang berlangsung di Canberra tahun 2018 mendatang. Untuk pertama kalinya, kota ini akan menjadi tuan rumah pertandingan kriket antara Australia dan Sri Lanka di Stadion Manuka Oval. Selain acara tersebut, kota ini memiliki banyak landmark nasional, serta banyak pengalaman budaya dan kuliner yang mengesankan.

Pemandangan aerial Canberra [image source]

4. Hamburg, Jerman

Ruang Konser Elbphilharmonie [image source]
Ruang konser Elbphilharmonie yang menghabiskan dana 790 juta euro ini bisa menjadi alasan untuk berkunjung ke Jerman ini pada tahun 2018. Dinding kaca yang mencolok dan menariknya dasar tatanan batu bata adalah pemandangan yang menyenangkan untuk dilihat. Aula ini berlokasi di area pelabuhan HafenCity, dimana kamu bisa menemukan banyak bar untuk bersantai dan bercengkerama.

Tata kota yang indah [image source]
Mendapatkan pengalaman baru di tahun yang juga baru tentu akan menjadi cerita yang luar biasa. Kota dari negara mana yang paling cocok untuk kamu jadikan destinasi di tahun 2018?

Tags
Amerika Serikat Australia Destinasi 2018 jerman Luar negeri Spanyol
Share