Menikmati Sejuknya Wisata di Ketinggian Pagaralam, Sumatera Selatan

Advertisement

Kota Pagaralam termasuk salah satu wilayah di Provinsi Sumatera Selatan yang memiliki banyak destinasi wisata. Berbagai tempat, mulai dari situs bersejarah hingga danau bisa ditemukan di sini. Lokasinya yang berada di dataran tinggi juga menjadikan Pagaralam sebagai kota yang memiliki udara sejuk. Tidak heran jika ada beberapa tempat di ketinggian yang kemudian dijadikan tempat wisata. Seperti lokasi di bawah ini.

1. Dempo Park

Dempo Park Pagaralam [image source]
Lansekap Gunung Dempo adalah pemandangan utama di tempat ini. Selain itu, panorama Kota Pagaralam dari kejauhan juga sering menjadi magnet bagi pengunjung untuk datang. Lokasinya didesain menyerupai taman kota dengan pemandangan dan udara khas perbukitan.

latar belakang perbukitan [image source]

2. Tangga 2001

Sepeda langit di Tangga 2001 [image source]
Tangga 2001 berada di sekitar Kebun Teh Pagaralam. Penggunaan nama tersebut hanya sebuah julukan, padahal tangganya hanya berkisar ratusan saja. Terdapat jajaran anak tangga yang membelah kebun teh hingga mencapai ketinggian. Keindahan Gunung Dempo dan lansekap Kota Pagaralam dapat terlihat dari puncak. Tak hanya itu, kamu juga dapat menikmati wahana sepeda gantung di tempat ini.

Perkebunan teh di sekitar Tangga 2001 [image source]

3. Besh Dempo Flower Sky Deck

Pemandangan dari Besh Flower Sky Deck [image source]
Berada di ketinggian 980 mdpl membuat spot di kaki Gunung Gare ini memiliki udara yang sejuk. Tak hanya berfoto, kalian juga bisa melakukan kegiatan lain seperti bersantai sore atau memesan kudapan di kawasan Sky Deck. Soal pemandangan tak perlu dipertanyakan lagi, rimbunnya pepohonan di bawah adalah salah satu panorama menarik untuk dinikmati.

Tak cuma foto, namun juga hangout [image source]

4. Kebun Teh Pagaralam

Kebun Teh Pagaralam [image source]
Kebun teh memang memiliki suasana yang khas dan alami. Udara sejuk dan hamparan hijau daun teh menjadi penyegar mata yang ampuh. Dengan ketinggian 1520 mdpl di kaki Gunung Dempo, kebun yang dikelola oleh PTPN ini menjadi destinasi wisata dengan cuaca yang begitu sejuk.

Jalan menuju Kebun Teh Pagaralam [image source]
Datang ke tempat wisata dengan cuaca sejuk dan hamparan tanaman hijau yang segar tentu dapat menjadi penghilang penat yang ampuh. Dari empat lokasi di atas mana lokasi yang paling ingin kamu datangi?

Advertisement
Tags
Indonesia Pagaralam Sumatera Selatan Wisata
Share