Ini Destinasi Keren India Pilihan Kadek Arini, Travel Blogger Indonesia

Advertisement

Punya impian untuk jalan-jalan ke luar negeri? Ada banyak negara tujuan favorit masyarakat Indonesia yang gemar traveling. Di antaranya adalah Malaysia, Singapura, Jepang, dan lain-lainnya. Namun, ada lagi nih negara indah dengan segala pesonanya yang wajib masuk dalam daftar impian yang ingin dikunjungi, yaitu India. Di bawah ini ada beberapa destinasi keren india pilihan Kadek Arini, travel blogger Indonesia. Yuk lihat di mana saja!

1. Taj Mahal

Kadek Arini di Taj Mahal
Kadek Arini di Taj Mahal via Instagram/@kadekarini

Destinasi keren India pertama yang wajib dikunjungi adalah Taj Mahal. Sebagaimana diketahui, Taj Mahal merupakan monumen yang dibangun Raja Mughal atas cintanya pada sang istri. Monumen indah dengan arsitektur luar biasa cantik ini berada di Agra. Ada banyak homestay terjangkau di kawasan ini di mana kamu hanya perlu berjalan kaki sekitar 15 menitan untuk tiba di Taj Mahal. Untuk jalan-jalan di Taj Mahal, kamu akan diberi penutup sepatu sehingga tak perlu melepasnya.

Taj Mahal, India
Taj Mahal, India via Instagram/@kendallsorensen

2. Jaipur

Kadek Arini di Jaipur
Kadek Arini di Jaipur via Instagram/@kadekarini

Destinasi keren India berikutnya adalah Jaipur. Kota ini memiliki banyak bangunan yang kece untuk latar belakang fotomu. Bahkan toko yang tutup bisa menjadi pojokan instagramable. Tak hanya itu, wisata di Jaipur juga tak kalah menarik. Kunjungi City Palace, di mana salah satu keluarga terkaya di India tinggal. Tak ketinggalan ada Hawa Mahal atau Palace of The Winds yang merupakan bangunan cantik, berdiri sejak tahun 1700-an. Dahulu kala, istana ini dibuat agar gadis para bangsawan bisa melihat dunia luar tanpa diketahui oleh orang yang sedang lalu-lalang.

Hawa Mahal, Jaipur
Hawa Mahal, Jaipur via Instagram/@mindsth

3. Jodhpur

Kadek Arini di Jodhpur
Kadek Arini di Jodhpur via Instagram/@kadekarini

Jodhpur adalah destinasi keren India lainnya yang dikunjungi oleh Kadek Arini. Jodhpur adalah salah satu kota di India dengan penduduk yang sangat ramah. Ada banyak sejarah yang menjadi kekayaan di Jodhpur. Bangunan di kota ini juga banyak yang menarik mata. Keliling kota dengan berjalan kaki adalah pilihan yang paling tepat. Tak akan ada tempat keren yang terlewatkan karena mata dan kaki akan mengeksplor setiap sudutnya.

Bangunan cantik di Jodhpur
Bangunan cantik di Jodhpur via Instagram/@margotfavennec

4. Himalayan Ladakh

Kadek Arini di Himalayan Ladakh
Kadek Arini di Himalayan Ladakh via Instagram/@kadekarini

Satu lagi keindahan India yang sudah disaksikan sendiri oleh Kadek Arini, yaitu Himalayan Ladakh. Kawasan ini sangat indah, dikelilingi oleh pegunungan batu dan disebut sebagai Little Tibet. Saking cantiknya, Ladakh menjadi lokasi syuting film sukses, 3 Idiots. Akses menuju Ladakh masih cukup susah, meski begitu tidak sedikit wisatawan yang bertekad untuk datang. Sebagian besar hotel di Ladakh akan tutup di musim dingin. Hal ini dikarenakan udara di kawasan ini berada di bawah 20 derajat celcius saat musim dingin.

Himalayan Ladakh, India
Himalayan Ladakh, India via Instagram/@may.nassour

Nah itu tadi beberapa destinasi keren India pilihan Kadek Arini. Untungnya lagi, negara ini termasuk murah sehingga berkunjung ke India tidak akan membuatmu bangkrut. Bagaimana, tertarik untuk jelajah Hindustan?

Advertisement
Tags
destinasi India kadek arini Luar negeri Wisata
Share