Sea Games 2019 Penuh Kontroversi, 6 Destinasi di Manila Ini Bisa Jadi Hiburan

Sea Games 2019 kini sedang berlangsung di Manila, Filipina. Di tengah ramainya kontroversi yang beredar seputar kompetisi olahraga se-Asia Tenggara ini, terdapat destinasi wisata di Manila yang patut dikunjungi. Tempat-tempat tersebut dapat menjadi obat kekecewaan bagi suporter dari berbagai negara. Penasaran? Berikut rekomendasi versi Travelingyuk.

1. Rizal Park

Kawasan Rizal Park via shutterstock

Taman Rizal atau Liwasang Rizal ini merupakan salah satu tempat favorit warga Filipina untuk bersantai. Di sini terdapat beragam atraksi menarik, mulai dari arena bermain anak sampai kompleks museum. Bahkan venue Sea Games 2019 pun berada di kawasan Rizal Park, tempat tersebut bernama Quirino Grandstand.

2. National Museum of the Philippines

National Museum of the Philippines via shutterstock

Destinasi wisata di Manila selanjutnya adalah National Museum of the Philippines yang juga berlokasi di Rizal Park. Nama tempat tersebut sebenarnya lebih mengacu pada suatu organisasi yang membawahi beberapa museum di Manila. Di antaranya adalah National Museum of Fine Arts, National Museum of Anthropology, National Museum of Natural History, dan National Planetarium.

3. Casa Manila

Destinasi Wisata di Manila
Casa Manila via shutterstock

Berikutnya ada rumah bergaya kolonial bernama Casa Manila di Intramuros, area kota tua yang berisi bangunan peninggalan Spanyol. Destinasi wisata di Filipina ini telah ada semenjak sekitar abad ke-19, saat Bangsa Spanyol menduduki negara ini.

Di Casa Manila yang kini telah menjadi museum inilah, Teman Traveler dapat berkeliling ke bagian dalamnya. Kalian harus menyaksikan sendiri keaslian arsitektur bangunan yang indah, furnitur antik, dan karya seni menakjubkan.

4. Manila Cathedral

Destinasi Wisata di Manila
Manila Cathedral via shutterstock

Manila Cathedral juga merupakan peninggalan Bangsa Spanyol yang berada di kawasan Intramuros. Menurut situs resminya disebutkan bahwa tempat ibadah ini merupakan katedral pertama di Filipina. Bagaimana tidak? Manila Cathedral ini memang sudah ada semenjak tahun 1571-an.

Bila berkunjung ke sini, Teman Traveler dijamin akan terkagum-kagum dengan semua unsur katedral. Mulai dari bangunan, patung, ukiran, sampai organ pipa kunonya.

5. Fort Santiago

Destinasi Wisata di Manila
Fort Santiago via shutterstock

Masih belum beranjak dari Intramuros, Teman Traveler dapat melanjutkan perjalanan ke Fort Santiago. Benteng pertahanan Bangsa Spanyol ini telah eksis semenjak tahun 1500-an dan sampai sekarang gerbangnya masih berdiri tegak. Dahulu Fort Santiago begitu ditakuti oleh para musuh, bahkan sampai kini pun kegagahannya masih terlihat dengan jelas.

Kini pelancong menjadikan tempat ini sebagai media untuk mengetahui sejarah dan budaya Filipina di masa lalu. Di dalam benteng ini sendiri terdapat beberapa atraksi menarik. Sebut saja penjara bawah tanah, Plaza Moriones, dan Rizal’s Shrine.

6. Resorts World Manila

Hotel di Resorts World Manila via shutterstock

Terakhir terdapat tempat wisata modern yaitu Resorts World Manila di Newport Boulevard, Newport City, Pasay, Metro Manila. Destinasi ini menawarkan beberapa jenis pariwisata dalam satu tempat. Di antaranya adalah hotel, mall, bioskop, teater, restoran, klub, dan bahkan kasino. Sehingga pelancong tidak perlu pindah lokasi, sudah bisa mendapatkan macam-macam atraksi menarik.

6 destinasi wisata di Manila tersebut mungkin saja semakin populer seiring dengan penyelenggaraan Sea Games 2019. Apalagi tempat-tempat tersebut mempunyai keunikan masing-masing. Teman Traveler sudah pernah ke salah satunya?

Tags
Destinasi Wisata di Manila Filipina Luar negeri Manila Sea Games 2019 Wisata
Share