Rute Baru Wings Air Pontianak-Miri Malaysia, Ini Destinasi Wisatanya

Kalau berdomisili di Pontianak, saat ini kamu dapat menempuh perjalanan lebih cepat untuk sampai ke Kota Miri. Karena penerbangan internasional Wings Air membuka rute baru menuju kota yang berada di Provinsi Serawak, Malaysia. Ternyata, ada destinasi wisata di Miri yang menarik sekaligus mengagumkan. Pemandangan tersebut dapat kamu temukan di tempat ini.

1. Gunung Mulu National Park

Pemandangan tebing yang tidak unik via instagram/@fatihahoh

Taman Nasional Gunung Mulu adalah kawasan yang memiliki keindahan luar biasa. Di sini kamu dapat menemukan berbagai keindahan alam. Panorama paling mencolok di tempat ini adalah jajaran batuan tajam yang menyerupai pecahan kaca dan sangat tinggi. Pemandangan tersebut akan mengingatkanmu pada Planet Krypton dalam Film Superman.

Batu-batu tebing tajam yang menyerupai pecahan kaca via instagram/@karlijn__vdh

2. Lambir Hills National Park

Air terjun di Lambir Hills National Park via instagram/@is__ti

Lambir adalah cagar yang dilindungi dan memiliki beraneka ragam flora yang eksotis. Beberapa jenis bunga anggrek dapat kamu temukan di sini. Selain itu dalam kawasan taman nasional ini, kamu juga dapat menemukan air terjun yang indah dan bersih. Lokasinya berada di kaki gunung sekitar Lambir Hills.

Lokasinya berada di kaki gunung via instagram/@jordan.turk

3. Luak Esplanade

Pesisir pantai yang bersih via instagram/@colourstreak

Pantai ini hanya berjarak sekitar 8 menit perjalanan dari Kota Miri, dengan menggunakan kendaraan bermotor. Di sekitarnya juga terdapat banyak penjual makanan, mulai dari restoran hingga makanan dengan menu Asia. Daya pikat utama di Luak Esplanade adalah pemandangan sunset yang begitu bersih, tanpa terhalang apapun.

Sunset di Luak Esplanade via instagram/@kimannewong

4. Pantai Tusan

Sunset di Pantai Tusan via instagram/@that.butterflies.feeling

Berbeda dengan Luak Esplanade yang berdekatan dengan kota, Pantai Tusan tergolong masih berada di pedalaman. Namun akses menuju ke tempat ini masih dapat dilewati oleh kendaraan bermotor. Uniknya, di pesisir pantai ini terdapat karang besar dengan lubang di tengahnya. Selain itu, pemandangan sunset di tempat ini juga cukup menarik.

Tebing dengan lubang di tengahnya via instagram/@that.butterflies.feeling

Dengan lokasi Sarawak yang berada dalam Pulau Kalimantan, tentu saja kondisi alamnya tak terlalu berbeda. Namun tetap saja lain ladang lain belalang, beberapa destinasi wisata di atas memiliki tempat-tempat unik yang mungkin tidak dapat ditemukan di Indonesia.

 

Tags
Kota Miri mancanegara Sarawak Wisata
Share