Dessert Lucu yang Bikin Nggak Tega Makan, Ada di Indonesia Lho!

Advertisement

Indonesia memang menjadi pasar paling menarik untuk dijelajahi pebisnis kuliner. Hampir setiap jenis makanan baru selalu mencuri perhatian. Bahkan tidak sedikit viral dan dibanjiri pembeli. Berbicara kuliner kekinian, tahu kah kamu jika tanah air juga memiliki banyak macam dessert lucu dan unik. Sekali lihat, bikin tak tega makan. Seperti apa bentuknya? Yuk, lihat beberapa fotonya berikut ini.

Bukan hiasan, ini adalah dessert istimewa dari Namelaka, Jakarta. Cokelat putih dan raspberry choux yang membuat harimu semanis rasanya. Selain rasanya yang nendang, tampilannya juga fotogenik

Dessert di Namelaka
Dessert di Namelaka via instagram/@namelaka.id

Kamu pecinta greentea? Cobalah ke Amausaan Uji Matcha di Jakarta. Tempat makan ini menawarkan aneka menu dengan matcha yang diimpor langsung dari Kyoto. Tak hanya kualitasnya, tampilannya bikin kamu tak tega untuk menyantapnya.

Amausaan Uji Matcha
Amausaan Uji Matcha via instagram/@amausaanujimatcha

Saat liburan ke Bali, mampirlah ke Cloud Cake di Denpasar. Ada kafe instagenic dengan beragam menu serba unicorn. Ada juga minuman lucu hingga kue dengan pernak-pernik serba hewan bertanduk ini. 

Cloud Cake
Cloud Cake via instagram/@cloudcakes_

Ini buka pion catur model baru, tapi cokelat manis yang bikin harimu bahagia. Di mana lokasinya? Datang saja ke Alchemy Bali di Jalan Penestanan Kelod No.75, Sayan, Ubud, Bali.

Alchemy Bali
Alchemy Bali via instagram/@alchemybali

Kafe 56 Degrees, Bandung juga punya dessert lucu yang bikin kamu nggak tega makan. Salah satunya menu yang mirip dengan sabun. Dessert ini sebenarnya jeli, sementara cairannya terbuat dari sirup. Nah, untuk handuknya terbuat dari kue bolu. Lucu kan?

56 Degrees
56 Degrees via instagram/@donikris89

Lucu kan waffle karakter satu ini? Yap, kamu dapat mencobanya di Rabbit Hole Bandung. Topping lucunya terbuat dari kitkat, oreo, caramel, dark chocolate, dan juga gelato. Unyu kan?

Rabbit Hole Bandung
Rabbit Hole Bandung via instagram/@rabbithole_bdg

Jogja tak hanya terkenal akan gudegnya. Kamu juga bisa menikmati dessert manis yang terbuat dari yogurt. Tempatnya di Yata Frozen Yogurt. Ada menu unik yang memadukan dengan klepon. Soal tampilan, oke banget loh.

Klepon Karamel di Yata
Klepon Karamel di Yata via instagram/@jogjabikinlaper

Nah, sudah tahu kan dessert-dessert lucu di tanah air. Jadi, sudah coba yang mana saja nih? Atau punya menu favorit sendiri?

Advertisement
Tags
Indonesia Jajanan Kekinian Kuliner Kekinian
Share