Perpaduan 3 Wisata di Desa Wisata Carangsari, Kabupaten Badung

Advertisement

Siapa yang tidak terpana akan keindahan pulau Dewata ini. Mulai dari pesisir hingga pedalaman hutan dan pegunungan selalu membuat siapa saja merasa tenang akan keindahannya. Salah satunya adalah Kabupaten Badung dengan jumlah wisata terbanyak di pulau Bali ini terkenal dengan Desa yang sungguh cantik dan menawan. Ia adalah Desa Wisata Carangsari.

Desa Carangsari menjadi desa wisata yang terbaik di Badung. Foto via goodnewsfromindonesia.com

Desa Wisata Carangsari terletak di Kecamatan Petang. Selain terkenal sebagai desa wisata, desa ini juga terkenal sebagai tempat asal salah satu Pahlawan Nasional Indonesia. Banyak sekali aneka wisata yang disajikan oleh desa ini. Dari wisata alam, wisata budaya dan wisata buatan. Serta ada juga olahan kuliner yang dapat sahabat wisato jadikan buah tangan. Baiklah sahabat wisato, sekarang tiba waktunya kita ulas ketiga jenis wisata di desa ini!

Carangsari Village Cycling

Selaras dengan namanya. Kegiatan ini mengajak kita bersepeda santai mengelilingi Desa Carangsari melewati spot-spot yang unik selama 2 jam. Rute awal kalian akan melewati persawahan dan pedesaan menuju Desa Carangsari. Sebelum memulai perjalanan kalian akan diberikan pengarahan keamanan dan dipersilahkan menikmati minum teh di pagi hari.

bersepeda di perbukitan desa carangsari Badung. Foto via aditourguide.com

Selanjutnya ditengah perjalanan akan berhenti di beberapa spot terbaik untuk mengabadikan momen dengan berfoto. Kalian pun diperbolehkan bercengkrama dengan penduduk lokal. Terakhir kalian akan disiapkan makan siang. Temanya santap siang sambil menikmati pemandangan Ubud yang sangat menyejukkan mata.

Lekaja Adventure

berbagai jenis mata air di desa Carangsari yang memukau. Foto via pikiranrakyat.com

Lekaja Bali Adventure terletak di Jl. Tukad Penet IV Jemeng, Samuan Kawan No.Road, Carangsari, Petang, Kabupaten Badung, Bali 80353. Wisata ini terkenal dengan dua spot wisata alamnya, yaitu Lekaja Swing dan Arum jeram. Lekaja Swing menawarkan wisata alam yang menantang adrenalinmu. Bagaimana tidak kalau kamu disuruh berayun dari tebing yang tinggi untuk menikmati pemandangan alam di bawahnya. Indah-indah menakutkan bukan!. Disini juga menyediakan permainan arum jerang yang akan menguji kekompakan kelompok kalian.

Wisata Buatan Desa Carangsari

Salah satu wisata buatan adalah Alam Tirta Outbound yang beralamat di Banjar Samuan Kangin Desa Carangsari, Kecamatan Petang, Carangsari, Petang, Kabupaten Badung, Bali 80353. Alam Tirta Outbound menyediakan berbagai macam permainan outbound yang sangat menantang untuk sahabat wisato sekalian. Mereka buka setiap hari dari jam 09.00 sd 17.00 WITA.

Salah satu tempat outbound di Badung berada di desa wisata carangsari. Foto via balitraveldirectory.com

Selanjutnya adalah Bali Elepant Camp, tempat ini menyediakan layanan wisata bermain dengan gajah. Kalian bisa menaiki gajah, memberi makan sampai membelai belalainya yang panjang. Iya di tempat ini juga terdapat 3 beruang yang bisa kalian lihat juga keeksotisannya. Tempat asik ini dapat kalian kunjungi setiap hari di jam 09.00 sd 15.00 Wita. Beralamatkan di Banjar Samuan Kangin Desa Carangsari, Kecamatan Petang, Carangsari, Petang, Kabupaten Badung

Advertisement
Tags
Desa Wisata Baru Bali wisata badung wisata bali wisata nusantara
Share