Depot Hok Lay, Tempat Makan Legendaris di Malang dengan Fosco Fenomenalnya

Advertisement

Malang merupakan salah satu destinasi paling tepat untuk kamu yang rindu dengan udara sejuk. Tak hanya itu, kuliner di sini juga enak dan mengenyangkan. Apalagi yang sudah bertahan lama sejak sebelum merdeka. Seperti Depot Hok Lay yang terkenal dengan fosco fenomenalnya. Penasaran kan?

Menu Cwie Mie dengan Resep Spesial

Cwiemie Hok Lay
Cwiemie Hok Lay via instagram/@gitoeste

Depot Hok Lay merupakan tempat makan yang hingga kini masih bertahan. Berada di Jalan K.H. Ahmad Dahlan, tempat makan ini menawarkan menu cwie mie dengan resep spesial dari generasi pertama. Seporsinya terdiri dari mie yang ditaburi dengan daging ayam cincang, daun bawang, serta pangsit goreng kriuk. Teksturnya memang kembek, tapi bumbunya bikin lidah tak berhenti bergoyang. Jangan lupa untuk mencicipi kuah beningnya yang gurih.

Cwiemie Spesial Hok Lay
Cwiemie Spesial Hok Lay via instagram/@eatandjournal

Jajanan Lunpia khas Semarang

Lumpia enak di Hok Lay
Lumpia enak di Hok Lay via instagram/@jackmagnifico

Tidak hanya cwiemie, kedai yang berdiri sejak tahun 1946 ini juga menyediakan menu lunpia atau lumpia. Jenisnya ada dua yaitu basah dan goreng. Keduanya disajikan bersama dengan saus tauco yang diberi daun bawang serta selada. Soal rasanya, tak perlu diragukan lagi. Apalagi paduan cacahan rebung dan wortel yang tak jauh beda dengan Lumpia khas Semarang. Kulitnya tipis dan krispi yang gurih dan bikin nagih.

Lumpia Hoklay
Lumpia Hoklay via instagram/@luckyluck23

Sajian Fosco yang Jadi Andalan

Fosco di Hok Lay
Fosco di Hok Lay via instagram/@kevintann_

Dari banyaknya menu yang disajikan, fosco menjadi andalan Hok Lay. Konon, resep minuman ini sudah ada sejak jaman Belanda. Isinya sendiri berupa cokelat yang dicampur dengan susu full krim murni. Sementara rasanya, perpaduan antara manis, segar dan gurih. Penyajiannya juga unik karena menggunakan botol kaca Coca-cola. Jangan khawatir, tidak ada campuran soda di dalamnya.

Fosco Hok Lay
Fosco Hok Lay via instagram/@zadokoentojo

Arsitektur Bangunan Klasik yang Menarik

Bagian depan Hok Lay
Bagian depan Hok Lay via instagram/@lingyau_

Keunikan lain dari Depot Hok Lay adalah arsitektur bangunannya. Meski banyak bangunan anyar dengan desain menarik, depot ini masih mempertahankan arsitektur aslinya. Belum lagi ornamen unik yang dipajang dengan rapi. Kesan klasik menjadi kata pertama yang mungkin kamu ucapkan. Itulah daya tarik yang membuat pengunjung betah lama-lama. Bahkan, tidak sedikit yang mengabadikan moment dengan foto OOTD di beberapa sudut.

Menu di Hok Lay
Menu di Hok Lay via instagram/@foodjifilm

Nah, itulah depot legendaris di Malang yang tidak hanya menawarkan makanan lezat tapi juga tempatnya instagenic. Jadi, kapan nih mampir ke Depot Hok Lay?

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Timur Kuliner Legendaris kuliner malang Malang
Share