De Chicken Malang, Resto Ayam Murah Kekinian Andalan Mahasiswa

Malang bisa dibilang gudangnya kuliner murah dengan cita rasa juara. Ada banyak sajian menarik di Kota Bunga dibanderol dengan harga ekonomis, sesuai dengan demografisnya yang padat mahasiswa. Salah satu yang belakangan populer adalah De Chicken Malang.

Saya berani bilang tempat makan satu ini benar-benar jagonya aneka olahan ayam. Teman Traveler bisa pesan paket nasi ayam geprek hingga ceker sedap, semua ada di sini. Penasaran? Yuk, simak ulasan saya soal pengalaman makan di De Chicken.

Bertebaran di Lokasi Strategis

Salah satu cabangnya via Instagram.com/de_chicken

Berawal di 2016, De Chicken hanya punya satu outlet beralamatkan di Jalan Ciliwung. Mengusung konsep ‘ngalam street food’, tempat makan ini berniat hadirkan alternatif aneka menu olahan ayam kekinian dengan harga hemat, namun tanpa mengurangi kualitas.

Suasana makan via Instagram.com/de_chicken

Dengan demikian, konsumen dari semua kalangan bisa merasakan menu olahan ayam enak tanpa perlu khawatir harus bayar mahal. Konsep ini lantas disambut hangat para pecinta kuliner murah Malang.

Memasuki 2017 hingga 2018, De Chicken melebarkan sayap dengan membuka beberapa cabang baru di lokasi strategis seperti Jalan Soekarno Hatta, Jakarta, dan kawasan Sawojajar. Bahkan mereka kini juga sudah punya gerai di wilayah Kabupaten lho, tepatnya di wilayah Kepanjen, Turen, hingga Bululawang.

Harga Super Bersahabat di Kantong

Paket Ayam murah nan nikmat via Instagram.com/de_chicken

Satu hal yang paling bikin happy ketika makan di De Chicken tentu saja adalah harga menunya yang miring abis. Uniknya rata-rata menu di sini diberi tambahan julukan ‘komes’, basa walikan dari kata ‘semok’, montok dalam Bahasa Jawa. Sebutan ini diberikan dengan harapan, meski harganya murah, porsi ayam yang disajikan tetap memuaskan.

Paket Ayam via Instagram.com/de_chicken

Paket Ayam Geprek Komes dan Ayam Komes terdiri dari satu nasi, ayam, air mineral gelas, dan sambal atau saus kesukaan. Bisa Teman Traveler tebus dengan Rp10.000 saja. Sementara untuk Paket Ayam Fillet Crispy yang sering jadi favorit, harganya cuma Rp19.000. Gimana harganya? Mahasiswa banget kan

Bagi Teman Traveler pecinta kuliner ceker, jangan lewatkan adalah Paket Ceker Nayamul atau Ceker Jumbo. Penyuka bebek? Boleh banget pesan De Bebek Geprek yang empuk berempah, sudah termasuk nasi dan air mineral. Harganya cuma Rp24.000 saja.

Varian Saus dan Sambel Bikin Ngiler

Paket Ayam Geprek via Instagram.com/de_chicken

Selain murah dan mengenyangkan, De Chicken sajikan banyak pilihan saus dan sambal yang pastinya bakal makin bikin acara makan Teman Traveler makin oke. Kalian bisa pilih saus BBQ, Black Pepper, maupun Cheese yang lumer di mulut. Semuanya juga tersedia dalam varian pedas lho.

Untuk pilihan sambalnya, kalian bisa mencoba sambal khas Nusantara seperti Sambal Bawang, Sambal Matah, maupun Sambal Buto Ijo. Ingin coba kombinasi saus dan sambal dalam satu piring? Boleh banget! Apalagi bisa kalian ambil sepuasnya, free flow.

Minumannya Tak Kalah Terjangkau

Minuman Segar Terjangkau via Instagram.com/de_chicken

Soal menu minuman, Teman Traveler tak perlu takut akan harga mencekik. Semua minuman di sini ditawarkan di kisaran harga Rp4.000 hingga Rp8.000. Kalian bisa memesan ice tea, De Chocolate, De Lime Squash, maupun De Sogem. Semuanya bakal melepas dahaga kalian secara maksimal. 

Oh iya, semua menu dan paket di sini bisa dipesan via ojek online lho. Sementara untuk jam operasionalnya, mereka buka dari pukul 09.00 hingga 23.00. Khusus outlet di Jalan Jakarta bahkan buka hingga 24 jam. Jadi, tak ada alasan untuk tak mencicipi kelezatan De Chicken ketika keliling wisata Malang ya.

Tags
de chicken malang kontributor kuliner malang Malang Travelingyuk
Share