Dapur Warna Jogja Bukan Tempat Kuliner Biasa, Tawarkan Belajar Membatik Hingga Bikin Gerabah

Dapur Warna Jogja salah satu wisata kuliner baru di Kota Gudeg. Tempat ini cukup berbeda karena menawarkan konsep edutainment. Sambil makan, pengunjung bisa belajar tentang budaya. Penasaran seperti apa? Berikut ulasannya!

Mengusung Konsep Edutainment

Mengusung Konsep Edutainment via Instagram/kulinerjogya

Berlibur ke Jogja dalam waktu dekat ini, Teman Traveler akan menemukan sebuah kawasan kuliner baru dengan konsep edutainment. Ia adalah Dapur Warna. Area kuliner ini baru diresmikan pada 21 Maret 2019 lalu oleh Wakil Gubernur DIY Paku Alam X.

Gelaran Event di Dapur Warna yang Bernuansa Budaya via Instagram/eventdapurwarna

Konsep Dapur Warna menggabungkan antara edukasi, entertainment serta kuliner. Konsep seperti ini diharapkan mampu menggerakkan ekonomi masyarakat dan memajukan dunia pariwisata di Jogja.

Pengunjung Bisa Belajar Membatik dan Membuat Gerabah

Ilustrasi Membatik yang Bisa Dilakukan oleh Para Wisatawan atau Pengunjung Dapur Warna via Instagram/sabjoseph

Bangunan yang menempati lahan sekitar 1 hektar ini dibuat dengan gaya arsitektur tradisional, yaitu Joglo dan Limasan. Konsep edukasi yang ditawarkan Dapur Warna pun terkait kegiatan-kegiatan yang bersifat tradisional, yaitu membatik dan membuat gerabah.

Jangan Lewatkan untuk Belajar Membuat Gerabah Juga via Instagram/muhammadfendri

Dua hal ini yang membedakan Dapur Warna berbeda dengan tempat kuliner lain di Jogja. Seperti yang diungkapkan oleh Komisaris Dapur Warna, Nuryadi. Sehingga, pelanggan yang datang bisa makan sekaligus belajar mengenai budaya tersebut.

Dilengkapi Fasilitas Bermain Anak dan Tempat untuk Berbagai Acara

Dapur Warna Dilengkapi Aneka Fasilitas via Instagram/kulinerjogja

Selain mengusung konsep edutainment, Dapur Warna juga dilengkapi berbagai fasilitas, termasuk arena bermain untuk anak. Ia juga memiliki hall yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan. Sehingga cocok digunakan untuk berbagai acara, seperti pernikahan, pelatihan-pelatihan, atau arisan keluarga.

Lokasi dan Info Harga

Berada di Kawasan Sleman via Instagram/kulinerjogjaoke

Dapur Warna berada di Jln. Kaliurang Km.11 Pedak, Sinduharjo, Sleman, Jogja. Setiap hari salah satu kawasan kuliner di Jogja ini buka dari pukul 10.00-22.00. Menu-menu yang dijual di sini sangat beragam, begitu halnya dengan harga. Mulai dari nasi jinggo, gado-gado, ayam bakar, nasi ayam sambal matah dan lain-lain.

Sempatkan untuk Berkunjung ke Sini Saat Main ke Jogja Ya! via Instagram/eventdapurwarna

Hadirnya Dapur Warna Jogja yang cukup berbeda dengan area kuliner lain di Kota Gudeg, jadi pilihan asyik. Teman Traveler bisa sekaligus belajar membatik atau membuat gerabah. Jadi kapan nih main ke Jogja lagi?

Tags
Dapur Warna Jogja Indonesia Jogja kuliner
Share