Yuk Main ke Dante Pine, Wisata Unik dan Ekstrem Jadi Satu

Halo Teman Traveler, tahukah kalian soal Kabupaten Enrekang? Nah, kabupaten satu ini berada di sisi utara Sulawesi Selatan. Kawasan ini memiliki banyak pegunungan lantaran memang berada di dataran tinggi. Salah satu lokasi untuk menikmatinya adalah Dante Pine.

Salah satu gunung paling terkenal di Enrekang adalah Latimojong, yang sekaligus menyandang status tertinggi di Sulawesi Selatan dan ketiga di Indonesia. Bukan hanya itu, keindahan alamnya begitu memanjakan mata. Udara sekitarnya juga sangat menyehatkan dan sejuk.

Masyarakat setempat lantas memanfaatkan potensi alam tersebut dengan mendirikan destinasi bernama Dante Pine. Lantas keseruan apa saja yang menanti di wisata Sulawesi Selatan satu ini? Yuk, kita simak ulasannya bersama.

Nikmati Keindahan dari Ketinggian

Menikmati Pemandangan Gunung Nona (c) Fagil Muhammad/Travelingyuk

Begitu memasuki kawasan Dante Pine, Teman Traveler akan langsung disuguhi pemandangan indah deretan pohon pinus. Udara sekitar terasa sejuk. Suasananya pun terasa sangat menenangkan. Kalian juga bisa melihat eloknya Gunung Nona atau biasa disebut masyarakat sekitar sebagai Buntu Kabobong.

Teman Traveler tak perlu risau memikirkan transportasi menuju sini. Dante Pine dilewati Jalan Poros Enrekang – Makassar. Mudah ditemukan dan kalian tak bakal tersesat.

Aneka Spot Swafoto Unik

Spot swafoto instagenic (c) Fagil Muhammad/Travelingyuk

Bagi Teman Traveler yang hobi foto-foto, Dante Pine tak hanya suguhkan pemandangan alam saja lho. Pengelola juga menyediakan beragam tempat unik untuk berswafoto. Pastinya sangat menarik, apalagi buat cewek-cewek yang biasanya doyan bernarsis ria hehehe.

Pengunjung bisa berswafoto sepuasnya (c) Fagil Muhammad/Travelingyuk

Teman Traveler juga tak perlu khawatir soal biaya masuk. Cukup rogoh kocek Rp8.000, kalian sudah bisa foto-foto sepuasnya di semua spot. Dijamin bakal puas deh!

Wahana Ekstrem Menantang

ZIp Bike (c) Fagil Muhammad/Travelingyuk

Bagi Teman Traveler yang suka hal-hal seru dan menantang, destinasi ini memiliki sederet wahana ekstrem yang wajib dicoba. Mulai dari Paintball, Tarzan Swing, Zip Bike, hingga Flying Fox.

Keseruan wahana Tarzan Swing via instagram.com/dante.pine

Oh ya, untuk menjajal tiap wahana di atas, wajib membayar biaya ekstra ya Teman Traveler. Pastikan kalian membawa uang cukup untuk menikmati semua keseruan di wisata hutan pinus ini.

Cicipi Kuliner Khas Enrekang

Warung-warung makan dengan menu khas Enrekang (c) Fagil Muhammad/Travelingyuk

Teman Traveler juga tak perlu takut jika perut mulai keroncongan. Di sini kalian bisa menemukan deretan warung yang menjual berbagai makanan khas Suku Massenrempul. Harganya pun tidak terlalu mahal, tidak akan membikin kantong kempes.

Pilihan menunya cukup beragam, mulai dari Deppa Tetekan, Baje, Barobbo, Dangke, Nasu Cemba, Tuak Manis, dan aneka makanan khas Enrekang lainnya. Tak ketinggalan, pengelola Dante Pine juga menyediakan Kedai Kopi yang tawarkan aneka olahan kopi khas Enrekang. Keren banget kan?

Kedai Kopi (c) Fagil Muhammad/Travelingyuk

Benar-benar destinasi wisata yang menakjubkan ya, Teman Traveler? Rasanya susah move on dari uniknya Dante Pine. Yuk, luangkan waktu kapan-kapan untuk main ke sini. Sangat recommended buat kalian yang menyukai aktivitas ekstrem atau hobi narsis!

Tags
enrekang Indonesia kontributor Travelingyuk wisata enrekang
Share