Danau Tasik, Wisata Sumatera Utara Untuk Liburan Asik

Isti

Isti

On Alam
Danau Tao

Libur lebaran di Sumatera Utara, jangan hanya berkunjung ke objek wisata Tapanuli. Coba mampir ke Padang Lawas yang ternyata memiliki banyak keindahan alam eksotis. Salah satunya adalah Danau Tasik atau juga dikenal dengan nama Danau Tao. Meski tidak sepopuler Toba, jumlah pengunjung yang ke sini tidak sedikit loh. Wah, apa yang alasannya? Yuk, cari tahu informasi selengkapnya di bawah ini!

1. Objek Wisata Cantik di Kawasan Suaka Marga Satwa Barumun

Pemandangan di Sekitar Danau TaoPemandangan di Sekitar Danau Tao
Pemandangan di Sekitar Danau Tao [image source]
Danau Tasik merupakan destinasi wisata yang terletak di kawasan Suaka Marga Satwa Barumun, Padang lawas Utara. Dengan luas 23 hektar, airnya yang berwarna hijau terlihat menakjubkan dilihat dari berbagai sudut. Belum lagi dengan bebukitan di sekitarnya yang makin menambah kecantikan dari Tasik. Bila beruntung, traveler yang ke sini juga dapat melihat gerombolan kerbau dan sapi. Sayangnya, ketika musim kemarau tiba, air di danau ini akan menyusut. Pun demikian, kecantikannya tetap saja membuat pengunjung betah berlama-lama di sini.

Naik Getek di Danau Tao
Naik Getek di Danau Tao [image source]

2. ‘Surga’ Kecil di Pedalaman Padang Lawas

Kejernihan Danau Tao
Kejernihan Danau Tao [image source]
Sekilas melihat keindahannya, kamu mungkin sudah menebak bagaimana akses menuju ke Danau Tasik. Ya, untuk berkunjung destinasi eksotis ini memang butuh perjuangan yang berat. Dari pusat kota Padang Lawas, pengunjung harus melakukan perjalanan selama tiga jam hingga sampai di desa terdekat. Tidak hanya itu, jalan di sini cukup rusak dan penuh bebatuan. Namun, semuanya pasti akan terbayar dengan pesona Danau Tasik. Apalagi ketika cuaca dalam keadaan terang benderang. Meski tidak ada pondok, kamu pun rela duduk hingga tiduran di rumput.

Menikmati Keindahan Padang Rumput di Sekitar Danau Tao
Menikmati Keindahan Padang Rumput di Sekitar Danau Tao [image source]

3. Foto OOTD Hingga Naik Getek

Foto OOTD Danau Tao
Foto OOTD Danau Tao [image source]
Selain bisa tiduran di padang rumput, kamu yang berniat ke sini juga bisa hunting foto. Setiap sudut di Danau Tasik benar-benar sempurna dan membuat mata tak jenuh memandang. Setelah puas berfoto, kamu juga bisa menggunakan sampan atau getek yang biasa digunakan warga sekitar untuk memancing. Nah, dengan getek ini kamu dapat menjelajah luasnya danau dari ujung ke ujung. Seru kan?

Bermanja di Atas Danau Tao
Bermanja di Atas Danau Tao [image source]

4. Tempat Bermalam Terdekat dari Danau Tasik

Kamar-Mega-Permata-Hotel [image source]
Dibandingkan dengan pusat kota Padang Lawas, Danau Tasik memang cukup dekat dengan Padang Sidempuan. Bahkan danau dengan kota tersebut hanya berjarak 46 km dan bisa ditempuh dalam waktu dua jam. Selain dekat, Padang Sidempuan juga memiliki beragam layanan lengkap, termasuk akomodasi untuk wisatawan. Salah satunya adalah Hotel Mega Permata yang terletak di Jl. Imam Bonjol No.178. Untuk biaya sewa per malamnya, kamu bisa langsung menghubungi mereka di nomor (0634) 24699.

Hotel-Mega-Permata [image source]

5. Nongkrong Cantik di Sekitar Danau dan Hotel

Warung Mie Ramen Soy Joy
Warung Mie Ramen Soy Joy [image source]
Nah, kamu yang memilih bermalam ke Hotel Mega Permata, pasti bakalan tenang. Pasalnya, supermarket hingga restoran kece tersedia di sini. Seperti Warung Mie Ramen Soy Joy, berjarak 2,5 km dari hotel. Seperti namanya, tempat makan ini menyediakan menu khas Jepang mulai dari Ramen hingga Sushi. Uniknya lagi, seluruh dekorasi ruangan dirancang seperti kafe-kafe di Negeri Sakura. Nah, tertarik makan di sini tidak?

Warung Mie Ramen Soy Joy Sumut
Warung Mie Ramen Soy Joy Sumut [image source]
Nama : Danau Tarik
Alamat: Batang Onang Baru, Batang Onang, Batang Onang Baru, Padang Lawas Utara, Kabupaten Padang Lawas Utara, Sumatera Utara

Perjalanan menuju Kota Padang Lawas memang tidaklah cepat. Setidaknya membutuhkan waktu 12 jam dari Medan. Nah, untuk kamu yang ingin cepat sampai di sini, bisa juga melakukan perjalanan darat dari Bandara Internasional Kualanamu ke Bandara Aek Godang. Tentu saja, harga tiketnya cukup mahal sekitar Rp1.000.000,-.