Heboh Kisah Sewu Dino Tentang Santet, Ini 4 Daerah yang Mitosnya Kental dengan Hal Mistis

Jauh sebelum cerita KKN Desa Penari viral, ada sebuah kisah tak kalah menyeramkan yang diceritakan oleh akun twitter SimpleMan. Judulnya adalah Sewu Dino tentang santet hingga membunuh keturunan terakhir. Sangat menyeramkan memang, tapi hal-hal mistis tersebut terkadang masih terjadi di beberapa wilayah. Penasaran daerah yang mitosnya masih kental dengan hal mistis di mana saja? Simak ulasan berikut, ya. 

Banyuwangi 

daerah hal mistis
Ilustrasi hal klenik Banyuwangi via shutterstock

Siapa yang tidak tahu Banyuwangi? Daerah yang memiliki tradisi kuat sehingga banyak wisatawan ingin berkunjung. Namun, konon tak sedikit pula yang menganggap kalau salah satu wilayah di Jawa Timur ini masih menggunakan hal-hal klenik. Bahkan, beredar mitos bahwa hutan populer Banyuwangi bernama Alas Purwo merupakan kerajaan jin. Teman Traveler percaya?

Banten 

daerah hal mistis
Ilustrasi hal mistis Banten via shutterstock

Beralih ke wilayah barat, ada juga yang dianggap sebagai kota penuh mistis, yaitu Banten. Konon kabarnya banyak warga setempat mempelajari ilmu kebal. Setelah itu, munculah tren para warga yang berlomba-lomba belajar ilmu santet. Namun, untuk saat ini, sudah sangat berkurang jumlah para warga yang ingin mengenal hal-hal klenik lebih dalam lagi. 

Kalimantan 

Ilustrasi hal mistis Kalimantan via shutterstock

Wilayah selanjutnya ada Kalimantan. Yap, pulau yang didiami oleh Suku Dayak ini sampai sekarang masih dianggap berhubungan erat dengan hal-hal klenik. Terbukti dengan senjata populer dari Suku Dayak yaitu mandau yang dapat melukai siapa saja dari jauh. Kemudian ada ilmu-ilmu lain yang tak kalah menyeramkan dari ganasnya mandau. 

Papua 

Ilustrasi hal klenik Papua via shutterstock

Terakhir, ada Papua yang dikabarkan masih penuh dengan hal-hal mistis. Hal ini dikarenakan ada beberapa suku yang masih menganut ajaran nenek moyang tentang ilmu klenik. Bahkan, ada juga kekuatan yang bisa mengatur cuaca. Seperti mendatangkan hujan, badai dan lain sebagainya. 

Itulah daerah yang sampai saat ini masih dianggap kental dengan hal mistis. Namun, kalian jangan takut untuk datang ke daerah-daerah tersebut, ya. Alasannya karena hal berbau klenik seperti itu sudah jarang terjadi saat ini. Sayang kalau sampai melewatkan deretan wisata indah di daerah-daerah tersebut. Bagaimana, mau berkunjung ke mana dulu?

Tags
Budaya daerah hal mistis Indonesia KKN Desa Penari sewu dino
Share