Panorama Keindahan Belitung, Daerah Asal Putri Indonesia 2018

Setelah tahun 2017 lalu mahkota Putri Indonesia dimiliki oleh Bunga Jelita Ibrani asal Jakarta, kali ini mahkota kebanggaan perempuan Indonesia ini jatuh kepada Sonia Fergina Citra. Perempuan 25 tahun ini berhasil menggeser dua finalis lain dalam babak tiga besar. Di luar komentar dan kontreversi netizen tentang kemenangannya, alumnus Sasta Inggris Universitas Bina Nusantara ternyata berasal dari Provinsi Bangka Belitung. Tepatnya anak bungsu dari 6 bersaudara ini lahir di Kota Tanjung Pandan, Belitung, yang notabene memiliki destinasi wisata yang memukau di sekitarnya.

Pantai Tanjung Kelayang

Batuan granit yang tersebar di muka pantai via instagram/@iccaanjani7

Tak hanya pasir putih dan pesisir pantai yang dapat kamu temukan di Tanjung Kelayang. Di tempat ini kamu dapat berendam dalam kolam tersembunyi yang berisi air dari laut. Karena berada tak jauh dari tepi pantai, genangan yang ada bersumber dari ombak yang masuk melalui celah-celah batuan granit dan tertampung pada cekungan di dalamnya.

Pasir putih bersih dan perairan yang jernih via instagram/@melatikhrsmp

Pantai Tanjung Pendam

Sunset di Tanjung Pendam yang tak terhalang apapun via instagram/@livaandreas

Pantai ini berada di wilayah Kota Tanjung Pandan, sehingga aksesnya tak terlalu jauh dari pusat kota. Tanjung Pendam dapat menjadi destinasi yang tepat jika kamu traveling bareng keluarga. Selain sunsetnya yang indah, tempat ini juga memiliki taman hiburan yang seru di dekat pantai. Masalah penginapan juga tak perlu dikhawatirkan, di sepanjang pantai hotel-hotel banyak tersedia.

Meskipun berada di kota, Tanjung pendam masih tergolong bersih dan terjaga via instagram/@tyusnar

Pulau Lengkuas

Pulau Lengkuas yang memiliki mercusuar setinggi 18 lantai via instagram/@bidikanling_drone

Pulau Lengkuas merupakan salah satu destinasi utama di Kepulauan Bangka Belitung. Kamu tak hanya dapat snorkeling atau bermain di tepian pantai. Di pulau ini juga terdapat sebuah mercusuar yang dibangun oleh Belanda pada tahun 1882. Terdiri dari 18 lantai, kamu dapat melihat perairan biru jernih secara bebas dari puncak mercusuar.

Pulau Lengkuas dari kejauhan via instagram/@edhityasvitram

Danau Kaolin

Bekas tambang yang tak lagi beroperasi via instagram/@anas_tyas.998

Nama Danau Kaolin naik daun sekitar akhir tahun 2015. Memang panorama air biru pada danau ini didukung dengan perbukitan yang berwarna putih, menyerupai salju. Tempat indah ini juga bermula dari bekas ceruk tambang yang tak lagi beroperasi dan menjadi tampungan air.

Paduan unik antara tebih berwarna putih dan air biru via instagram/@kania.pinkan

Beruntung sekali Putri Indonesia 2018 ini, lahir di tempat yang memiliki banyak panorama indah. Kalau ke Belitung coba deh datang ke tempat di atas. Mungkin lagi jalan-jalan santai eh ternyata ketemu Putri Indonesia, lumayanlah bisa foto bareng. Ternyata di tahun 2010, Sonia Fergina juga pernah menjuarai kontes Putri Pariwisata Bangka-Belintung juga.

Tags
bangka belitung Indonesia Putri Indonesia 2018 Sonia Fergina Tanjung Pandan Wisata
Share