Pertama Dalam Sejarah! Libur Lebaran Tahun ini HAMPIR Dua Minggu

Advertisement

Lebaran menjadi salah satu momen untuk kumpul bersama dengan keluarga. Karena itu pula, wajib rasanya untuk mudik ke kampung halaman meski tiket pesawat dan kereta super mahal dan membuat dompet langsung menipis. Tidak hanya sekadar kumpul bersama keluarga, lebaran juga menjadi ajang bagi beberapa orang untuk berlibur di kampung halaman. Tentu saja destinasi wisata paling populer langsung banjir pengunjung sejak hari H.

Nah, ada kabar baik untuk kamu yang suka liburan di saat lebaran. Dilansir dari situs Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, pemerintah secara resmi telah menerbitkan Keputusan Presiden RI Nomor 18 Tahun 2017 tentang Cuti Bersama 2017. Putusan yang dikeluarkan pada tanggal 15 Juni 2017 kemarin ini menetapkan bahwa tanggal 23, 27, 28, 29 dan 30 Juni 2017 sebagai cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah. Nah, berdasarkan kabar tersebut jumlah libur lebaran bertambah satu hari.

Mudik Tahun 2017
Mudik Tahun 2017 [image source]
Tidak hanya jumlah cuti yang bertambah, putusan tersebut juga tidak akan mengurangi hak cuti tahunan bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS). Sebelumnya, Polri memang mengusulkan ke pemerintah agar tanggal 23 Juni masuk dalam daftar hari cuti bersama. Bukan tanpa alasan, usulan penambahan cuti ini diharapkan dapat mengurai kemacetan yang sudah menjadi rahasia umum saat musim mudik tiba.

Mudik dengan Pesawat
Mudik dengan Pesawat [image source]
Bertambahnya hari libur akan menjadi kesempatan sempurna untuk liburan panjang hingga satu minggu penuh. Selain berkunjung ke rumah sanak saudara, kamu bisa mampir ke tempat-tempat wisata terbaik di kotamu. Sekadar tips mudik, ada baiknya untuk memilih destinasi yang terbilang sepi. Pasalnya, kamu tidak akan menikmati masa liburan yang menyenangkan jika harus mengunjungi objek wisata yang ramai. Jika sudah puas berkeliling, jangan lupa pula untuk berburu kuliner enak.

Persiapan Mudik
Persiapan Mudik [imagae source]
Untuk kamu yang tidak bisa mudik dan berada di ibukota, tidak perlu khawatir. Masih banyak destinasi wisata yang dapat kamu kunjungi selama liburan. Sebut saja Monumen Nasional (Monas), Kebun Binatang Ragunan, Taman Mini Indonesia Indah serta Taman Impian Jaya Ancol. Untuk mencari tempat yang lebih sepi, kamu bisa berkunjung ke objek wisata Bogor dan menyewa vila di kota hujan ini. Pastinya, liburan mu tidak akan sia- sia bukan? Wah, bagaimana, sudah ada rencana mudik belum?

Advertisement
Tags
Indonesia liburan
Share