4 Lokasi Curug di Bogor, Lagi Hits Didatangi Para Artis

Advertisement

Curug atau air terjun adalah lokasi wisata alam yang cocok sebagai pelepas penat karena pemandangan alam serta sejuk udaranya membuat hati tenang. Beberapa lokasi curug di Bogor lagi hits didatangi para artis lho, yuk simak di mana saja.

1. Curug Putri Kencana

curug putri kencana
Enzy Storia di Curug Putri Kencana via Instagram enzystoria

Curug Kencana berada di Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat. Jika Tema Traveler dari Jakarta bisa masuk lewat Tol Jagorawi lalu keluar di gerbang Sentul City, kemudian belok kiri masuk kearah jalan utama menuju Jungle Land.

Curug Putri Kencana memiliki suasana pedesaan yang asri, rimbunnya pohon-pohon, jernihnya aliran sungai dari hilir sangat menenangkan. Tak heran jika artis cantik Enzy Storia pernah berwisata ke sini lho. Cukup berjalan kaki sejauh 500 meter akan sampai di air terjunnya.

Aktivitas yang dapat dilakukan adalah berswafoto dengan latar curug atau berenang, patut dicoba melompat dari jembatan bambu atau batu-batuannya. Jangan lupa harus tetap hati-hati memilih titik terjunnya ya Teman Traveler.

Bila tertarik pergi ke Curug Putri Kencana ada baiknya datang saat musim kemarau, karena arus air sangat deras dan jalur trekking licin. Harga tiket hanya sebesar Rp 15.000, sedangkan untuk parkir sepeda motor Rp 5.000 dan parkir mobil Rp 10.000. Curug Putri Kencana dibuka setiap hari mulai pukul 07.00-18.00 Wib.

2. Curug Love

curug love
Ranty Maria di Curug Love via Instagram rantymaria

Tidak jauh dari Curug Putri Kencana ada Curug Love yang berlokasi di Desa Bantar Karet, Nanggung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dengan mengambil jalur yang sama dengan curug sebelumnya.

Kegiatan menarik yang dapat dicoba seperti artis Ranty Maria adalah jelajah alam dengan mengitari area Curug Love menikmati pesona alam hijau sekitar. Ada juga Body Rafting yaitu susur sungai meggunakan ban karet di aliran deras sungai.

Wah Teman Traveler yang hobi uji adrenalin bisa banget nih mencobanya. Atau hanya berenang di area curug saja juga sangat seru kok, tak ketinggalan berswafoto di hutan pinus sekitar curug.

Curug Love dapat Teman Traveler kunjungi setiap hari mulai pukul 07.00 sampai 17.00 WIB dengan harga tiket masuk Rp 10.000, biaya parkir Rp 5.000 dan Rp 10.000.

3. Curug Leuwi Hejo

curug leuwi hejo
Natalie Sarah di Curug Leuwi Hejo via Instagram natalie_sarahs

Curug Leuwi Hejo terletak di Cibadak, Sukamakmur Bogor, yang masih satu jalur sama dengan Curug Putri Kencana dan Curug Love. Namun keindahannya setiap curug ini berbeda-beda.

Curug Leuwi Hejo ini memiliki warna hijau kebiruan pada airnya yang merupakan arti dari namanya. Sebelum melihat air curug, Teman Traveler harus trekking terlebih dahulu selama 1 jam, memang sangat lama tetapi akan terbayar dengan pemandangan sekitar yang hijau dan asri.

Kegiatan yang bisa dilakukan selain trekking adalah berenang, coba untuk melopat dari atas bebatuan untuk meguji adrenalin. Di sini juga banyak spot-spot foto menarik yang cantik untuk diabadikan, seperti artis Natalie Sarah berfoto dengan pemandangan alam sebagai latarnya.

Di lokasi yang sama ada tiga curug yaitu Curug Cepet, Curug Barong, dan Leuwi Liyek. Curug Leuwi Hejo bisa dikunjungi setiap hari mulai pukul 07.00 sampai 17.00 WIB. Biaya tiket masuk total Rp 20.000, pada pos pertama Rp 10.000 kemudian pos kedua Rp 5.000.

4. Leuwi Cepet

leuwi cepet
Febby Rastanty di Curug Cepet via Instagram febbyrastanty

Leuwi Cepet berada di Babakan Madang, masih satu area dengan Curug Leuwi Hejo. Memiliki keunggulan yaitu adanya tebing yang biasanya digunakan sebagai pijakan untuk terjun bebas ke dalam curug yang dalamnya setinggi 2 meter.

Teman Traveler bisa mengelilingi semua ketiga Curug Sentul ini dengan mengikuti trip trekking, nantinya akan ada banyak paket pilihan. Salah satunya trekking curug, trekking goa dan trekking hutan pinus. Seperti yang dilakukan Febby Rastanty dan teman-teman artisnya.

Demikian ulasan 4 lokasi curug di Bogor, bisa menjadi alternatif pengisi akhir pekan Teman Traveler. Jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan ya.

Advertisement
Tags
Air Terjun Bogor Curug curug bogor wisata jakarta
Share