Tempat Cumi Goreng Khas Taiwan di Jakarta, Ada yang Jumbo Sampai 45 Sentimeter

Yuni Astutik

Yuni Astutik

On Indonesia
Via Instagram/anakjajan Via Instagram/anakjajan

Cumi goreng khas Taiwan sekarang ini sedang banyak diburu para pecinta kuliner. Cumi yang digoreng secara utuh dengan tekstur yang begitu crispy ini dijadikan camilan yang bikin orang ketagihan. Camilan satu ini menambah jajaran kuliner khas Taiwan yang masuk ke Indonesia. Buat Teman Traveler yang penasaran cengan cumi goreng khas Taiwan di Jakarta, berikut adalah beberapa tempat yang bisa dikunjungi untuk mencobanya. Sudah siap?

Yaya Giant Squid

Yaya Giant Squid, Via Instagram/foodyid
Yaya Giant Squid, Via Instagram/foodyid

Cumi goreng khas Taiwan di Jakarta pertama yang bisa dicoba adalah Yaya Giant Squid. Gerai ini banyak menyediakan snack hidangan khas laut, misalnya cumi, ikan dan kepiting. Salah satu menu yang paling difavoritkan pelanggan adalah cumi goreng Taiwan yang memiliki ukuran Jumbo, yakni Giant Squid XXL yang mencapai 45 sentimeter. Jika tertarik untuk mencicipinya, Teman Traveler bisa main ke Baywalk Mall yang berada di Jl. Pluit Karang Ayu 1, RT 20/RW.2, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.

Master Squid

Master Squid, Via Instagram/bobyliecious
Master Squid, Via Instagram/bobyliecious

Gerai lainnya adalah Master Squid yang juga menawarkan kuliner Taiwan Street Food. Di sini menyajikan menu-menu seperti halnya cumi dengan berbagai pilihan bumbu, ada salt & pepper, BBQ, seaweed, dan green onion.

Menu cumi goreng Taiwan yang paling difavoritkan di sini adalah Giant Squid yang memiliki tekstur renyah di luar dan lembut di dalam. Di Jakarta, sudah banyak gerai Master Squid yang bisa dikujungi. Ada di Ciputra Mall Jakarta, AEON Mall Jakarta dan masih banyak lainnya.

Sumo Squid

Sumo Squid, Via Instagram/sumosquidid
Sumo Squid, Via Instagram/sumosquidid

Cumi goreng khas Taiwan di Jakarta selanjutnya adalah Sumo Squid yang merupakan franchise jajanan Taiwan yang mengandalkan menu cumi-cumi dengan berbagai bumbu menarik. Gerainya berada di Mall Artha Gading, Lantai 2, Jl. Artha Gading Sel. No. 1, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Salah satu menu andalannya adalah Daddy Squid yang ukurannya jumbo dengan banyak pilihan bumbu yang bisa dicoba.

Crispy Chicken Tok

Crispy Chicken Tok, Via Instagram/kulinervalen
Crispy Chicken Tok, Via Instagram/kulinervalen

Lokasi lainnya yang bisa didatangi jika ingin menyantap cumi goreng khas Taiwan di Jakarta adalah Crispy Chicken Tok. Lokasinya berada di Jl. Sumur Batu Raya depan Bank BCA, Kemayoran Jakarta Pusat. Di sini menyuguhkan street food khas Taiwan yang beragam. Mulai dari daging ayam sampai dengan cumi goreng yang memiliki tekstur cripsy dengan rasa menggugah selera. Tak hanya di Jakarta, gerainya juga bisa ditemukan di Bekasi.

Kuliner khas Taiwan memang sudah banyak jenisnya di Indonesia. Ada bubble tea, chicken crispy dan lain-lain. Terbaru adalah squid crispy yang sangat menggoda untuk dicoba. Buat para penggemar cumi, jangan segan-segan untuk mecoba kuliner ini ya. Bagaimana, apakah ada Teman Traveler yang sudah mencobanya?