Batagor Abuy, Kuliner Legendaris di Bandung yang Nikmat Tak Terbendung

Makanan adalah salah satu warisan yang tak mudah punah. Hingga sekarang masih banyak kuliner-kuliner legendaris yang tetap bertahan melewati berbagai zaman. Salah satunya adalah Batagor Abuy yang terkenal legendaris di Bandung. Batagor sendiri adalah singakatan dari Bakso Tahu Goreng. Seperti apa sih keunikannya? Simak ulasan berikut.

1. Kuliner Legendaris Bandung

Batagor Abuy
Batagor Abuy via Instagram/@amey_dd

Kabarnya, batagor ini sudah dijual sejak tahun 1983. Sekarang kamu bisa menemukan kedai Batagor Abuy di Jl. Lengkong Besar No.45, Paledang. Jaraknya sekitar 700 meter dari Alun-alun Bandung. Kamu bisa ke sini dengan melewati Jalan Dalem Kaum atau Jalan Asia Afrika.

2. Rasa Ikan Tenggiri yang Kuat

Rasa ikan yang kuat
Rasa ikan yang kuat via Instagram/@ilmiyatusshofa

Batagor ini memiliki rasa yang enak karena dibuat dari bahan-bahan yang berkualitas. Terbuat dari ikan tenggiri pilihan yang melimpah. rasa ikan pun lebih kuat dari aci yang jadi pelengkap. Saat disantap dengan bumbu kacang, kelezatannya semakin berlipat-lipat.

3. Cabang Batagor Abuy

Batagor Abuy Bandung
Batagor Bandung via Instagram/@kulinerbandung

Kmau bisa menikmati menu-menu di Batagor Abuy mulai pukul 4 sore hingga sekitar pukul 10 malam. Saat ini, kamu juga bisa beli di  Jalan Emong No. 22. Bernama Restop by Batagor Abuy  Jam bukanya mulai pukul 11 siang hingga 9 malam.

4. Menu-menu Lain yang Nikmat

Menu Batagor Abuy
Menu Batagor  via Instagram/@

Selain Batagor masih ada menu-menu lain yang bisa kamu coba. Rasanya juga tidak kalah enak. Untuk menu batagor kuah, di dalamnya ada beberapa isian seperti bakso keju, siomay pangsit dan batagor. Ada juga Rice Bowl dengan topping siomay, kentang krispi lalu ditambah dengan siraman saus keju.

Itulah beberapa informasi tentang Batagor Abuy di Bandung yang terkenal legendaris dan memiliki rasa enak. Kamu punya tempat favorit sendiri untuk menikmati batagor? Bagikan di kolom komentar ya.

Tags
Bandung batagor Indonesia Jawa Barat kuliner bandung
Share