CROSSLINE Solo, Tebarkan Semangat Damai Lewat Kopi

Advertisement

Kedai kopi kini tak sekedar jadi tempat nongkrong atau bersantai. Beberapa sudah mulai memanfaatkannya sebagai sarana untuk berekspresi atau menyampaikan pesan tertentu. Salah satunya adalah CROSSLINE Coffee di Solo. Seperti apa istimewanya? Yuk, simak ulasan berikut.

Anyar di Kawasan Solo

dscf0401_gLM.jpg
Crossline Coffee (c) Nurlaili Sholaikah/Travelingyuk

CROSSLINE merupakan satu dari sekian banyak kedai kopi anyar di kawasan Solo. Tempatnya baru buka pada pertengahan September silam. Pemiliknya berasal dari latar belakang militer. Tak heran jika beberapa sudut ruangannya dihiasi beragam asesoris bernuansa army.

dscf0411_Dwp.jpg
Pernak-pernik berbau militer (c) Nurlaili Sholaikah/Travelingyuk

Sebutan crossline sendiri diambil dari istilah Bahasa Inggris yang bisa diartikan sebagai simpangan atau simpul pertemuan antara dua garis. Hal tersebut tergambar dalam logo yang digunakan kedai ini. Menurut informasi yang saya dapat, nama ini sengaja diambil dengan harapan CROSSLINE bisa jadi titik temu para pecinta kopi di Kota Batik dan sekitarnya.

Batalion Cappucino yang Bawa Pesan Perdamaian

dscf0400_U31.jpg
Batalion Cappucino (c) Nurlaili Sholaikah/Travelingyuk

Menu-menu reguler di kafe ini tak jauh beda dari kebanyakan kedai kopi di Solo. Teman Traveler bisa pesan espresso, doppio, macchiato, americano,
affogato
, maupun latte. Namun jika ingin merasakan menu spesial mereka, saya sarankan memesan Batalion Cappucino atau Submarine Latte. Dua-duanya sama-sama unik dan istimewa.

dscf0380_fTp.jpg
Menu reguler affogato (c) Nurlaili Sholaikah/Travelingyuk

Batalion Cappucino merupakan cappuccino dengan campuran bubuk kayu manis. Unsur tersebut ditambahkan lantaran terinspirasi pada kejadian di masa perang. Disebutkan bahwa kayu manis sering jadi latar belakang perjanjian damai dalam banyak peperangan. Dengan demikian, diharapkan minuman ini bisa mewakili semangat perdamaian serupa.

Tempat Nyaman, Harga Ramah Kantong

dscf0403_2bp.jpg
Meja kursi di Lantai Satu (c) Nurlaili Sholaikah/Travelingyuk

Bercita-cita menjadi titik temu pecinta kopi, CROSSLINE Coffee sediakan tempat nyaman agar pengunjung betah berlama-lama. Selain itu pengelola juga sediakan sejumlah fasilitas lengkap seperti LCD TV, WiFi, toilet nyaman, hingga ruangan full AC.

dscf0418_Io3.jpg
Meja dan kursi di lantai dua (c) Nurlaili Sholaikah/Travelingyuk

Masuk lantai dua, Teman Traveler bakal temukan smoking area yang luar biasa nyaman. Di sini kalian juga akan melihat ada sudut khusus untuk lesehan dan kursi bar. Selain itu ada spot apik untuk selfie, lengkap dengan beragam properti ala militer. Sayangnya, ketika mampir ke sini kafe masih dalam kondisi soft opening sehingga tak semua area terlihat rampung.

dscf0367_rTH.jpg
Buku menu (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Bicara soal harga, tarif yang dipatok CROSSLINE masih cukup terjangkau. Menu kopi dibanderol antara Rp23.000 hingga Rp30.000. Sementara untuk minuman non-coffee ditawarkan mulai Rp4.000 hingga Rp31.000. Mereka juga sediakan aneka cemilan manis yang cocok untuk menemani secangkir kopi hangat. Harganya juga tak kalah murah, dipatok antara Rp11.000 hingga Rp15.000.

Lokasinya Mudah Dijangkau

dscf0437_S5Q.jpg
Suasana depan kafe (c) Nurlaili Sholaikah/Travelingyuk

Tertarik nongkrong di sini? Teman Traveler bisa langsung meluncur ke jantung Solo, tepatnya di Jl. Dr. Rajiman, Kemlayan, Kec. Serengan, Surakarta. Jaraknya sekitar 260 meter ke arah barat Plasa Singosaren. Kalian boleh mampir ke sini mulai pukul 11.00 hingga 23.00.

Itulah sedikit ulasan mengenai CROSSLINE, sebuah kedai kopi bertema militer yang usung semangat perdamaian di dalamnya. Jika Teman Traveler sedang menjelajah wisata Solo dan mencari tempat nongkrong unik, boleh coba mampir ke sini.  

Advertisement
Tags
kontributor kuliner Solo Solo Travelingyuk
Share