Hotel Hong Melaka, Servis Antar-Jemputnya Ciamik!

Advertisement
Advertisement

Liburan di Melaka bisa jadi opsi bagus buat Teman Traveler yang baru pertama jalan-jalan ke luar negeri. Selain biayanya relatif murah, banyak kuliner dan wisata menarik untuk dijelajahi di sana. Nah, agar perjalanan kalian makin mulus, boleh coba menginap di Hotel Hong, sebuah penginapan strategis dengan fasilitas ciamik. Yuk, simak ulasannya di sini.

Hotel Gaya Klasik

Bangunan Hotel Hong (c) Arfani/Travelingyuk

Hotel Hong beralamat di Jalan Masjid Kampung Dua, Melaka City Center, Melaka City, Melaka, Malaysia. Lokasinya sangat strategis, dekat dengan masjid, Jonker Street, Sungai Melaka, dan Bangunan Merah. Semua tempat tersebut bisa Teman Traveler tempuh dengan berjalan kaki saja.

Sepintas, bangunan Hotel Hong memang nampak tua dan mungkin sedikit kurang meyakinkan. Namun jangan khawatir Teman Traveler, begitu masuk kalian akan mendapati banyak fasilitas ciamik bergaya modern.

Servis Antar-Jemput yang Ciamik

Lobby hotel (c) Arfani/Travelingyuk

Fasilitas Hotel Hong yang menurut saya paling keren adalah layanan antar jemput Terminal Bus Melaka Sentral gratis. Dengan fasilitas ini, Teman Traveler tak perlu bingung mencari transportasi umum.

Lantas bagaimana sistemnya? Begitu pembayaran hotel terkonfirmasi, Teman Traveler akan mendapat surel balasan dari pihak pengelola. Dari sekian banyak kalimat yang tertera, salah satunya menyebutkan jadwal penjemputan gratis, lengkap dengan nomor kontak.

Teman Traveler bisa menghubungi nomor tersebut untuk memberitahu jadwal kedatangan Terminal Melaka Sentral. Akan lebih baik jika sekalian mengirim foto tiket bus. Nantinya staff hotel akan menghubungi dan menentukan titik penjemputan.

Sepanjang perjalanan menuju hotel, saya mendapat banyak informasi menarik soal tempat makan enak dan destinasi keren di Melaka. Teman Traveler jangan khawatir soal bahasa, karena staff hotel juga bisa berbincang dalam Bahasa Indonesia.

Fasilitas Lengkap

Mobil antar jemput (c) Arfani/Travelingyuk

Asyiknya lagi, jika kamar yang dipesan sudah siap Teman Traveler bisa langsung lakukan early check-in. Kalian juga bakal ditawari layanan antar jemput gratis ke Masjid Terapung Selat Melaka. Jarak destinasi satu ini lumayan jauh, jadi sangat sayang dilewatkan.

Jika tertarik, Teman Traveler akan dijadikan satu grup dengan tamu hotel lain. Pastinya akan seru karena kalian berkesempatan untuk bertemu dan kenal orang dari negara berbeda. Mobil yang digunakan sejenis van kok, jadi sangat nyaman karena muat banyak orang.

Teh dan kopi (c) Arfani/Travelingyuk

Kamar di Hotel Hong sangat bersih. Tersedia handuk, sabun, dan shampo. Air hangat juga lancar. Mungkin ada Teman Traveler yang bakal merasa ruangan yang disediakan sedikit sempit. Namun kalian masih mendapat fasilitas tambahan seperti air panas, teh, dan kopi.

Murah Meriah

Tarif menginap di Hotel Hong berkisar antara Rp200.000 hingga Rp350.000. Oh ya, ketika check-out Teman Traveler akan mendapat camilan curry puff gratis yang bisa diambil di lobi. Lumayan lah untuk sarapan pagi.

Menurut saya pribadi, harga yang dipatok tidak terlalu mahal. Apalagi jika mempertimbangkan fasilitas yang tersedia. Benar-benar terjangkau kantong, tanpa perlu memaksa Teman Traveler mengorbankan kenyamanan.

Itulah sedikit ulasan mengenai Hotel Hong, sebuah penginapan ramah wisatawan di Melaka. Jika Teman Traveler berencana menjelajah wisata Malaysia dalam waktu dekat, jangan lupa mampir ke sini ya.

Advertisement
Tags
akomodasi malaysia kontributor Malaysia Travelingyuk
Share