6 Co-Working Space di Malang, Cocok untuk Generasi Digital Nomad

Trend digital nomad atau gaya hidup berpindah-pindah dengan mengandalkan gawai belakangan sudah sangat menjamur di kalangan generasi milenial. Sekarang ini sudah banyak jenis pekerjaan yang dilakukan secara remote atau kerja dari rumah atau lokasi lainnya. Profesi-profesi seperti halnya programmer, content writer, maupun desainer bisa dikerjakan di mana saja. Beberapa perusahaan memang membebaskan para karyawannya untuk bisa bekerja onsite maupun secara remote.

Karenanya, semakin banyak co-working space yang muncul. Tak terkecuali yang berada di Malang, Jawa Timur. Sebagai salah satu kota cantik dengan suhu yang nyaman, Malang juga menjadi salah satu tujuan para generasi digital nomad untuk melakukan aktivitasnya. Well, berikut ini co-working space yang terdapat di Malang dan bisa untuk nongkrong sembari mengumpulkan pundi-pundi uang.

1. Ngalup Co-working Space

Ngalup Coworking Space Via Instagram irmadwinh

Ngalup Co-working Space berada di Jalan Sudimoro, Lowokwaru, Malang. Buat para pegiat startup di Malang, lokasi ini tentu saja sudah tidak asing lagi. Areanya cukup luas dan bisa menampung sekitar 100 orang dengan tambahan ruang meeting di Lantai dua yang berkapasitas 20 orang. Untuk fasilitas lebih lengkapnya, Ngalup Coworking Space ini memiliki 35 tempat duduk, Spotify dengan speaker aktif, camilan serta minuman panas. Lokasi yang cozy banget buat kerja bukan?

2. Dilo Co-Working Malang

Dilo Co-Working Malang via Instagram dilomalang

Co-working selanjutnya adalah Dilo atau Digital Innovation Lounge ini berada di Jalan Basuki Rahmad 7-9 Malang. Co-working ini adalah hasil kerjasama dari MIKTI dan juga Telkom yang difungsikan sebagai pusat interaksi peminat dan pelaku industri kreatif di dunia digital. Dilo sendiri juga sering mengadakan berbagai kegiatan seru dan bermanfaat sebut saja, gathering, business matchmaking, workshop teknis, dan lain sebagainya.

?

3. Gartenhaus Co-Working Space

Gartenhaus Co-Working Space via Instagram gartenhaus_co

Berbeda dari yang sebelum-sebelumnya, Gartenhaus Co-Working space ini menawarkan tempat terbuka bernuansa alam yang tentu saja akan memberikan kesegaran tersendiri nantinya. Ada beberapa pohon dan banyak tanaman hijau yang menyegarkan mata. Co-working ini berlokasi di Jalan Kenanga Indah Malang No.1, Malang dan dibagi menjadi dua bagian utama yakni area indoor dan juga outdoor. Untuk jam bukanya sendiri mulai jam 3 sore sampai 10 malam.

Indor Gartenhaus Co-Working Space via Instagram gartenhaus_co

4. Ruang Perintis

Ruang Perintis via Instagram ruangperintis

Berlokasi di Perumahan Griya Shanta Blok E 209 Malang, Ruang Perintis ini ternyata merupakan perwujudan kepedulian seorang dosen atas perkembangan startup di Malang. Nama dosen ini adalah Brillyanes Sanawiri yang merupakan dosen jurusan bisnis dari Universitas Brawijaya. Meskipun awalnya untuk mendukung ekosistem tumbuh kembang start-up, co-working space ini juga merupakan wadah belajar untuk bisnis non-tech.

5. Malang Digital Core (MCD)

Malang Digital Core Via Instagram malangdigitalcore

Untuk co-working space satu ini memang didirikan untuk mewadahi berbagai kegiatan di bidang IT. Lokasinya berada di Lantai 5 Gedung RnD, Universitas Ma Chung, Villa Puncak Tidar N-01 Malang. Buka setiap hari selain hari Minggu, MCD siap menyambut sejak jam 10 pagi sampai jam 10 malam.

6. Atlesta Co-working Space

Atlesta Co-Working Space Via Instagram atlestadamagecontrol

Dan yang terakhir ada Atlesta Co-Working Space yang berlokasi di Jalan Manggis No. 2 Malang. Ini merupakan unik electro-pop yang cukup populer di Malang. Nah, di tanggal 12 Juni 2017 lalu, Atlesta ini meresmikan kantor baru yang diperuntukkan untuk proses kreatif dan titik kumpul pihak-pihak yang bekerja sama. Untungnya, co-working space ini terbuka untuk umum yang ingin sekedar berbincang.

Ternyata Malang menyimpan banyak pilihan co-working space yang bisa didatangi ya. Buat kamu para generasi digital nomad, jangan segan buat memilih Malang jadi lokasi hangout sembari kerja.

Tags
coworking space coworking space di Malang Indonesia Jawa Timur Malang
Share