Deretan Cokelat Termahal di Dunia, Ada yang Seharga Tiket Liburan ke Islandia

Cokelat merupakan salah satu makanan yang banyak disukai. Kandungan cokelat sendiri mampu mengembalikan mood menjadi lebih baik. Di dunia ini ternyata ada banyak jenis cokelat dengan rasa istimewa. Kualitasnya jelas tak sama, sehingga harganya pun berbeda. Menariknya, ada juga yang mahal hingga seharga tiket liburan ke Islandia. Nah, penasaran dengan cokelat termahal di dunia kan? Yuk, lihat daftarnya di sini.

1. Wispa Gold Chocolate

Cadbury Wispa Gold
Cadbury Wispa Gold via instagram/@chocolate.nuts

Pernah dengan nama cokelat ini? Wispa Gold Chocolate yang diproduksi oleh Cadbury dan diperkenalkan pada tahun 1981. Tahun 2008, cokelat ini makin membuat banyak orang penasaran. Bagaimana tidak, cokelat batang yang terbuat dari karamel ini dilapisi emas pada bagian luarnya. Tak heran jika harganya mencapai US$1600 atau setara dengan Rp21juta. Sudah bisa beli tiket pesawat untuk liburan ke Islandia bukan?

2. Chocopologie

Chocopologie
Chocopologie via instagram/@foodzen.mobi

Cokelat mahal di dunia selanjutnya adalah Chocopologie yang dibanderol dengan harga US$ 2.600 atau setara dengan Rp26 juta per 450 gram-nya dan hanya dibuat saat ada pesanan saja. Fantastis dan terbatas bukan? Cokelat yang mengandung Truffle asal Perancis ini pertama kali diciptakan oleh Knipschildt. Sebuah perusahaan kuliner di Norwalk, Connecticut, Amerika Serikat yang berdiri di tahun 1999. Harga yang dibanderol memang mahal. Namun, hal tersebut sesuai dengan bahan yang digunakan. Apalagi kalau bukan Valrhona kakao yang dicampur ke dalam krim ganache dengan minyak truffle.

3. Cokelat Legrand

Legrand Chocolate
Legrand Chocolate via submergemag.com

Nah, cokelat ini diciptakan oleh Debauve & Gallais. Beberapa orang menyebutnya dengan nama Cokelat Debauve & Gallais. Harga per kotaknya sangat fantastis, yaitu sekitar $900 atau setara dengan Rp 9 juta. Jajanan ini terkenal dengan tekstur kental, karena kadar cocoanya yang mencapai 99%. Harga tersebut sebenarnya sesuai dengan cita rasa yang ditawarkan. Bagaimana, kamu berniat untuk mencoba cokelat yang seharga smartphone baru ini?

4. Delafee Chocolate

Delafee Chocolate
Delafee Chocolate via instagram/@boutiquelechocolat

Satu lagi cokelat termahal di dunia yang harganya dibanderol harga $508 atau setara dengan Rp 7,5 juta untuk setiap 450 gram-nya. Namanya Delafe Chocholate yang terbuat dari Grand Cru Chocolate asal Ekuador, serta bahan campuran dari Swiss. Satu kotaknya terdapat delapan buah cokelat yang mengandung 56% kandungan criollo cacoa. Menariknya, ada balutan emas di dalamnya. Rasanya sudah pasti enak. Tak rugi jika membeli sekotak seumur hidup, ya kan?

Bagaimana tertarik untuk membeli satu dari cokelat termahal di dunia untuk orang tercinta? Tentu saja, harga yang dikeluarkan cukup menguras kantong.

Tags
Ekuador Indonesia Swiss
Share