Coban Lanang, Wisata di Kota Batu yang Indahnya Tak Terlupakan

Advertisement

Kota Batu juga bisa dibilang adalah surganya air terjun atau coban dalam bahasa setempat. Kali ini ada Coban Lanang, wisata yang dibuka tahun 2017 dengan berbagai macam pesona unggulan. Seperti apa daya tarik Coban Lanang Batu? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Wisata Dekat Kota

Coban Lanang
Coban Lanang (c) Travelingyuk/FebriRama

Coban Lanang berada di Dusun Ngajung, Desa Tulungrejo. Jika ingin ke sini kamu bisa mengandalkan aplikasi peta di smartphone agar lebih mudah. Karena jalannya sempit, maka kendaraan yang bisa masuk ke dekat air terjun adalah sepeda motor. Untuk kamu yang membawa mobil bisa parkir di dekat jalan raya, lalu berjalan kaki. Jangan khawatir, karena ada kebun bunga warna-warni yang akan kamu lewati.

Coban Lanang
Coban Lanang (c) Travelingyuk/FebriRama

2. Gardu Pandang dan Jembatan

Coban Lanang
Coban Lanang (c) Travelingyuk/FebriRama

Untuk melihat air terjun, kamu harus berjalan kaki lagi dari loket. Melewati jembatan yang dibuat dari bambu. Setelah itu menuruni tangga yang masih berupa tanah dengan kayu sebagai penahan. Di sekitar air terjun terdapat hutan bambu yang bikin sejuk. Di musim kemarau saja, alirannya cukup deras. Untuk menikmati pemandangan, disediakan jembatan dan gardu pandang.

Spot foto menarik
Spot foto menarik (c) Travelingyuk/FebriRama

3. Taman bermain untuk Anak-anak

Coban Lanang
Coban Lanang (c) Travelingyuk/FebriRama

Coban Lanang cocok didatangi sebagai tempat liburan keluarga. Ada beberapa spot foto dan taman bermain. Saat Tim Travelingyuk berkunjung (26/4/2018) beberapa fasilitas masih dalam tahap pembangunan. Salah satunya adalah kolam renang enak. Ada juga beberapa kelinci lengkap dengan rumahnya yang lucu.

Coban Lanang
Coban Lanang (c) Travelingyuk/FebriRama

4. Coba Rujak Es Krim yang Nikmat

Rujak Es Krim
Rujak Es Krim (c) Travelingyuk/FebriRama

Coban Lanang juga terkenal karena rujak es krimnya. Kamu bisa beli di loket yang juga menjadi warung makan. Rujak serut yang terdiri dari mentimun dengan kuah khas ditambah dengan es krim kelapa. Kombinasinya menciptakan sebuah rasa nikmat. Satu porsi saja pasti kurang.

Coban Lanang Batu
Coban Lanang Batu (c) Travelingyuk/FebriRama

Meski baru, Coban Lanang nampak menawan dan berdiri tegak seoalh tak ingin kalah saing dengan wisata di Batu lainnya. Buktikan sendiri dengan datang ke sini.

Advertisement
Tags
Air Terjun Batu Indonesia Jawa Timur
Share