Coban Bidadari, Air Terjun Cantik di Kaki Semeru

Air terjun dengan suguhan spot Instagramable wajib masuk dalam list
perjalanan Teman Traveler saat keliling wisata Malang. Salah satu yang wajib kalian sambangi adalah Coban Bidadari. Destinasi di kaki Gunung Semeru ini termasuk salah satu favorit traveler, terutama kalangan pemburu foto. Penasaran? Yuk, simak ulasan berikut ini.

Berada di Gubuk Klakah

img_20180902121529__4__SMR.jpg
Pintu masuk Coban Bidadari (c) Rosita/Travelingyuk

Coban Bidadari berada di wilayah timur Kabupaten Malang. Air terjun satu ini sedang naik daun karena sediakan beragam spot foto Instagramable. Tak hanya banyak diperbincangkan, potret keindahannya pun sudah tersebar luas di media sosial. Maka jangan terkejut jika destinasi alam ini tak pernah sepi wisatawan.

Secara administratif Coban Bidadari masuk dalam wilayah Desa Gubukklakah, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang. Lokasinya bisa Teman Traveler temukan di sisi kiri jalan sebelum gerbang
Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Butuh waktu sekitar satu setengah berkendara dari Malang untuk tiba di sini. Buat Teman Traveler yang berencana berwisata ke Gunung Semeru maupun Bromo lewat Kabupaten Malang, boleh banget mampir dulu ke sini.

Air Terjun di Kaki Semeru

img_20180902121529__1__s6P.jpg
Gerbang TNBTS Kabupaten Malang (c) Rosita/Travelingyuk

Coban Bidadari merupakan satu dari sekian banyak air terjun di kaki Semeru. Di kawasan ini Teman Traveler juga bisa mampir ke Coban Pelangi dan Trisula. Khusus yang air terjun yang disebut pertama, kerap dijadikan tujuan para pendaki Semeru sebelum kembali ke Malang.

Sisi selatan Semeru juga memiliki beberapa air terjun yang tak kalah cantik. Ada Tumpak Sewu dan Kapas Biru di Kabupaten Lumajang. Keindahan destinasi yang disebut pertama begitu fenomenal, tak kalah dengan Coban Bidadari.

Berbagai Spot Instagramable

img_20180902121529__5__g7G.jpg
Salah satu spot foto di Coban Bidadari (c) Rosita/Travelingyuk

Destinasi ini suguhkan panorama pegunungan asri, udara sejuk, serta beragam spot foto Instagramable. Tak heran jika air terjun ini menjadi favorit bagi warga Malang untuk habiskan pekan. Destinasi dengan pesona keindahan alam belakangan memang tengah diburu, apalagi oleh para penggemar fotografi.

Destinasi ini tawarkan sejumlah spot dengan panorama memanjakan. Salah satunya adalah gardu pandang yang hadirkan pemandangan pegunungan serta view Malang dari ketinggian. Tempat ini kerap jadi salah satu favorit bagi para wisatawan.

Oh ya, kabar baik buat Teman Traveler yang berencana mampir ke sini. Semua spot foto yang tersedia bisa kalian manfaatkan secara gratis. Kalian cukup bayar tiket masuknya saja.

img_20180902121529__6__Byn.jpg
Semuanya sudah tertata rapi (c) Rosita/Travelingyuk

Itulah sekilas ulasan mengenai Coban Bidadari. Salah satu air terjun di kaki Semeru yang wajib dikunjungi. Segera wujudkan rencana liburan Teman Traveler. Bagaimana kalau akhir minggu ini?

Tags
kontributor Malang Travelingyuk wisata malang
Share