Ini Deretan Cireng di Bandung yang Enak untuk Camilan Sebelum Berbuka

Menu yang manis-manis cocok jadi takjil. Namun nggak sedikit juga dari orang yang malah memilih gorengan jadi menu buka puasa. Jika Teman Traveler termasuk salah satu di antaranya, cobain cireng di Bandung yang enak untuk camilan sebelum makan berbuka! Langsung catat ya!

Cireng Bumbu Persib

Cireng enak di Bandung
Cireng Bumbu Persib, via Twitter/infobobotoh

Pecinta streetfood, pasti sudah nggak asing lagi dengan yang namanya cireng. Cireng Bumbu Persib menjadi salah satu lokasi di mana Teman Traveler bisa menikmatinya. Gerobak dengan lambang Persib tahun 1933 yang berada di daerah Priangan ini telah berjualan sejak tahun 2012.

Murah saja, satu porsi kuliner Bandung ini bisa didapat dengan harga Rp5000an. Keunikannya terletak pada tekstur cireng yang tidak tebal dan tidak memiliki isi serta bentuknya yang gepeng. Biasanya disantap dengan menggunakan bumbu kacang dengan rasa gurih sebagai pelengkap. Tempat ini buka setiap hari mulai dari jam 10.00 hingga pukul 21.00 malam.

Cireng Ojay

Cireng Ojay
Cireng Ojay, via Instagram/infobandungkuliner

Bukan warung atau gerobak, salah satu cireng di Bandung yang juga terkenal yakni Cireng Ojay Ambu. Memiliki bentuk dan tekstur seperti cireng biasanya, perbedaan terletak pada bumbu yang digunakan. Cireng disantap dengan kuah berwarna kehitaman yang dinamakan Ojay dan warnanya menyerupai kuah pempek.

Bagi pecinta pedas, mereka juga menambahkan bubuk cabai kering yang bisa disesuaikan dengan keinginan. Aman untuk dikonsumsi, bisnis rumahan tersebut tidak menggunakan campuran MSG. Teman Traveler dapat memesan langsung ke alamatnya yang berada di Jl. Ahmad Yani, Gang Masjid III No.137, Kiaracondong. Harganya berkisar Rp20 ribuan untuk satu porsinya.

Cireng Mang Aup

Cireng Mang Aup
Cireng Mang Aup, via Instagram/surgamakan

Untuk menikmati Cireng Mang Aup, Teman Traveler dapat memesannya lewat online. Bedanya dengan yang lain yakni terletak pada bumbu yang digunakan. Untuk satu porsi mang aup telah dilengkapi dengan sambal oncom dengan cita rasa sedikit asam dan pedas. Cireng Mang Aup sudah mengirimkan produk mereka ke berbagai kota yang ada di Indonesia. Harganya juga terjangkau dan satu porsinya dikenai harga Rp15 ribuan saja.

Cireng Cipaganti

Cireng Cipaganti
Cireng Cipaganti, via Instagram/foodgallerybdg

Bisa dibilang, Cireng Cipaganti menjadi cireng terfavorit bagi warga Bandung. Tekstur cireng yang renyah serta tambahan bumbu kacang yang gurih dan nikmati membuat banyak orang ketagihan. Porsinya pun cukup banyak karena terdiri dari 10 buah. Cireng di Bandung satu ini ini buka setiap hari mulai dari jam 12.00 hingga pukul 18.00 malam. Dengan mengeluarkan Rp12 ribu saja, Teman Traveler sudah bisa mencicipinya.

Makin tergiur setelah menyimak sejumlah cireng di Bandung tadi? Teman Traveler bisa memilih camilan ini jika bosan dengan menu buka puasa mainstream lainnya. Tertarik mencoba?

Tags
Bandung cireng Indonesia kuliner
Share