Ciao Italia Perth, Restoran Italia Terbaik sejak Tahun 1999

_opening__gNU.jpg
Ciao Italia Perth (c) Syuhuva Aufie Cindradika/Travelingyuk

Ketika berkunjung ke Perth, coba Teman Traveler bertanya sama setiap orang, dimana resto Italia terbaik di Perth, dan kebanyakan akan mengarahkan ke Ciao Italia. Resto ini memang terkenal sebagai resto Italia terbaik di Perth yang telah berdiri sejak tahun 1999, dan ternyata rasanya sesuai dengan reputasinya, loh. Coba simak artikel berikut deh kalau penasaran!

Restoran Italia Terbaik di Perth sejak Tahun 1999

Restoran ini pertama kali buka pada tahun 1999 oleh chef muda asal Italia, Spartaco Rotella. Berawal dari resto khusus takeaway hanya dengan kapasitas 20 orang saja. Tapi, reputasi pasta dan woodfired pizza-nya
tersebar dengan cepat dan akhirnya saat ini Ciao Italia merupakan restoran
terkemuka dengan penggemar yang rela antri setiap malamnya.

1_LR0.jpg
Berfoto didepan Ciao Italia Perth (c) Syuhuva Aufie Cindradika/Travelingyuk

Memang, dengan usia-nya yang sudah 20 tahun ini, banyak pengunjung yang rela antri demi menikmati makanan yang disediakan oleh Ciao Italia. Untungnya, saat saya kesana, antrian sedang tidak terlalu ramai jadi saya hanya perlu menunggu kurang lebih 15 menit saja.

Namun, Ciao Italia cabang Perth Selatan tidak menerima reservasi. Jadi, jangan heran ketika melihat panjangnya antrian di cabang Perth Selatan ini.

Ke Italia tanpa Harus Keluar Negeri

2_Q9D.jpg
Taplak kotak-kotak menambah kesan Italia (c) Syuhuva Aufie Cindradika/Travelingyuk

Saat pertama kali menapakkan kaki disini, Teman Traveler akan langsung merasa seperti sedang di Italia. Mulai dari lantunan musik tarantella
khas Italia, pegawai-pegawai ramah dengan logat Italia kental yang saling
bersaut-sautan di restoran, para pengunjung yang mengikuti irama musik, taplak meja kotak-kotak merahnya serta dinding terakota khas Italia, aroma bawang putih, segala macam pernak-pernik Italia yang menggantung di dinding, semakin membuat Teman Traveler serasa di Italia tanpa harus keluar dari Australia!

2_zX4.jpg
Khas Italia (c) Syuhuva Aufie Cindradika/Travelingyuk

Menu-Menu yang Autentik

3_fhI.jpg
“Ciao Italia” Fettucine, AUD 29.5 (c) Syuhuva Aufie Cindradika/Travelingyuk

Ciao Italia menawarkan menu-menu klasik khas Italia terbaiknya seperti pizza yang dipanggang dengan kayu atau woodfired pizza; berbagai jenis homemade pasta seperti spaghetti, gnocchi, fettucine, linguine, penne, dan masih banyak lagi;berbagai jenis salad; dan berbagai dessert menggoda
untuk dicoba. Jangan lupa juga mencoba Alla Salemo Linguine, yaitu pasta dengan squid-ink. Rasanya benar-benar enak sehingga orang-orang rela antri demi restoran ini.

3_FSX.jpg
Alla Salemo Linguine, AUD 35.5 (c) Syuhuva Aufie Cindradika/Travelingyuk
3_gDS.jpg
Spaghetti Vongole, AUD 35.50 (c) Syuhuva Aufie Cindradika/Travelingyuk

Setelah puas menikmati hidangan utama, Teman Traveler harus mencoba Tiramisu sebagai hidangan penutupnya. Dessert ini adalah menu yang harus dipesan karena rasanya benar-benar seenak dan sesuai dengan reputasinya!

3_HHg.jpg
Tiramisu terbaik! AUD 8.50 (c) Syuhuva Aufie Cindradika/Travelingyuk

Tidak hanya itu, menu-menu disini juga memiliki porsi yang lumayan besar dan cukup untuk dua atau tiga orang, sehingga resto ini cocok untuk menjadi pilihan ketika sedang makan bersama teman-teman atau keluarga besar.

Selalu Ramai Setiap Harinya

Ciao Italia berlokasi di 273 Mill Point Road dan buka mulai jam 5 PM – 10 PM (waktu lokal). Perlu dicatat juga bahwa restoran ini tutup setiap hari Minggu. Pengunjung biasanya sudah menunggu didepan resto ini sejak pukul 4.30 PM.

4_pS6.jpg
Berada di sudut jalan (c) Syuhuva Aufie Cindradika/Travelingyuk

Sayangnya, restoran ini tidak menerima reservasi. Namun, di cabang Ciao Italia di Nedlands dapat menerima reservasi. Tapi tenang saja, Ciao Italia benar-benar memberikan pengalaman terbaik bagi pengunjungnya sehingga mengantri rasanya worth it.

Jika ingin kesini, Teman Traveler perlu menyiapkan budget sekitar AUD $65 atau setara dengan Rp650ribuan untuk dua orang. Menu-menu disini dibanderol mulai dari AUD $25 atau setara dengan Rp250ribuan. Namun, porsinya yang besar, membuat harganya sebanding.

3_s1e.jpg
Porsi besar (c) Syuhuva Aufie Cindradika/Travelingyuk

Nah, setelah menyimak artikel ini, Teman Traveler semakin penasaran kan untuk merasakan sensasi makanan yang disajikan oleh Ciao Italia beserta pengalaman Italia-nya yang benar-benar otentik ini? Jadi, tidak perlu keluar negeri untuk bisa merasakan suasana Italia!

Tags
kuliner. restoran italia restoran terbaik Wisata
Share