Cianten Bakukung, Spot Foto dan Selfie di Bogor yang Sejuk dan Antigagal

Cianten Bakukung, spot foto dan selfie di Bogor yang sejuk dan dijamin antigagal. Keunikan lanskapnya jadi destinasi terbaru kawula muda Kota Hujan. Teman Traveler yang hobi hunting-hunting spot foto baru atau hobi difoto, entah bersama teman atau sendirian, lokasi ini memenuhi kriteria. Jadi, jika curug di Bogor mulai banyak yang ramai pengunjung, Teman Traveler jangan khawatir! Lokasi ini bisa jadi pengobat kecewa untuk merasakan kesejukan udara khas Bogor. Seperti apa kawasan ini sebenarnya?

1. Berada di Bawah Gunung Halimun

Masih Berada di Kawasan Taman Nasional Gunung Halimun via Instagram/
Masih Berada di Kawasan Taman Nasional Gunung Halimun via Instagram/shegheet_7

Cianten Bakukung berada di Desa Cianten, Purasari, Leuwiliang, Bogor. Desa ini, masih berada dalam kawasan kaki Gunung Halimun. Dari karakteristiknya ini, terbayang sudah kesejukannya. Pesona alam yang dimiliki Bakukung, akan menyambut siapa saja dengan “dingin” dan hening.

2. Terdapat Kebun Teh Peninggalan Belanda Berbentuk Terowongan

Terowongan Kebun Teh di Cianten Bakukung
Terowongan Kebun Teh di Cianten Bakukung via Instagram/_nieldeath_

Begitu menginjakkan kaki di kawasan ini, spot menggiurkan untuk foto-foto langsung tersaji di depan mata. Yap! Kebun teh berbentuk terowongan. Unik, kan? Perkebunan teh di kawasan ini, merupakan peninggalan zaman Belanda yang masih aktif hingga kini. Jika kebun teh biasanya terhampar luas, di sini, kebun teh dibuat unik. Baru sampai lokasi, langsung sibuk selfie-selfie.

3. Hamparan Pohon Pinus yang Instagenic

Jajaran Pohon Pinus yang Dramatis di Cianten Bakukung
Jajaran Pohon Pinus yang Dramatis di Cianten Bakukung via Instagram/yuyunmyzelviyanty

Pesona panorama yang dimiliki jajaran pohon pinus, selalu saja mampu menyihir siapa pun. Ia seperti membentuk pola yang dramatis, menimbulkan kesan romantis. Di Cianten Bakukung, Teman Traveler akan menemukannya. Lengkap dengan kursi-kursi kayu yang sengaja disediakan menyebar di antara pepohon pinus, ia jadi spot foto yang paling hits. Jika Teman Traveler sudah pernah mengunjungi Hutan Pinus Mangunan Jogjakarta, lokasi ini punya keunikan yang tidak jauh berbeda. Pokoknya instagramable!

4. Melihat Pemandangan Sekitar dari Gardu Pandang

Gardu Pandang di Cianten Bakukung
Gardu Pandang di Cianten Bakukung via Instagram/nana_soema

Selain kebun teh berbentuk terowongan dan jajaran pinus, di Cianten Bakukung, terdapat spot foto gardu pandang dan sky tree dengan jembatan kayu. Kedua spot itu, jadi tempat ideal untuk menyaksikan pemandangan di sekitar secara lebih luas. Beruntungnya, di sini sudah tersedia fasilitas penunjang yang lengkap, seperti mushola.

Untuk masuk ke kawasan Cianten Bakukung, tiket yang harus dibayar masih cukup murah, Teman Traveler. Hanya sekitar Rp 5 ribu. Namun, harga tersebut tentu dapat berubah-ubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan lebih dulu. Siapa yang nggak sabar untuk nyobain spot foto baru di Bogor ini? Agendakan segera ya! Jangan sampai cuma bisa kepingin dan hanya wacana!

Tags
Alam Bogor cianten bakukung Indonesia Jawa Barat Wisata
Share