Pilihan Chinese Food di Solo, Nuansa Oriental di Bumi Jawa

Advertisement

Solo memang terkenal dengan berbagai kuliner tradisional yang nikmat. Sebut saja ada selat solo, nasi liwet, mie godok dan masih banyak lagi yang lainnya. Bertabur masakan nusantara, bukan berarti Solo tidak memiliki kuliner lain yang bisa dinikmati. Ternyata, di Solo banyak juga pilihan restoran China yang populer dan digemari banyak orang. Yuk intip daftarnya berikut ini apa saja pilihan Chinese Food di Solo. Catat, ya

1. Roda Dimsum & Chinese Food

Roda Dimsum, Via Instagram/mrhamdani
Roda Dimsum, Via Instagram/mrhamdani

Dari namanya saja kita sudah tahu betul jika restoran satu ini menawarkan kuliner rasa oriental ya. Chinese food di Solo satu ini berlokasi di Jl. Brigjend Slamet Riyadi No. 271, Sriwedari, Laweyan. Menyuguhkan menu utama berupa dimsum, baik kukus, goreng, sampai dengan bakpau. Banyak menu andalan yang bisa dicicipi. Sebut saja udang spesial, udang rambutan, salad udang dan masih banyak yang lainnya. Buat Teman Traveler yang tidak terlalu gemar mengonsumsi dimsum, ada bubur yang bisa dinikmati.

2. Orient Restaurant

Orient Resto, Via Instagram/kulinersoloenak
Orient Resto, Via Instagram/kulinersoloenak

Chinese food di Solo yang bisa kamu kunjungi adalah Orient Restaurant. Lokasinya berada di Jl. Brigjend Slamet Riyadi No. 397, Sondakan, Laweyan. Buat Teman Traveler yang datangnya berombongan, tenang saja ya. Resto ini juga merupakan convention hall yang bisa menampung banyak tamu. Menunya juga menawarkan ragam kuliner oriental yang enak. Misalnya saja ada bistik ayam crispy, burung dara goreng, dimsum dan lain-lain.

3. Diamond Resto Solo

Diamond Resto Solo, Via Instagram/wiwiekhanafiyuwono
Diamond Resto Solo, Via Instagram/wiwiekhanafiyuwono

Diamond Resto Solo juga bisa dikunjungi jika sedang ingin menikmati kuliner khas China yang nikmat. Diamond Resto Solo ini juga merupakan restoran di hotel. Jadi, meskipun kamu sedang traveling rombongan, tidak perlu khawatir. Lokasinya sendiri berada di Jl. Brigjend Slamet Riyadi No. 392, Purwosari, Laweyan. Menu yang ditawarkan sebut saja gurame saus lemon, buncis cah sapi, aneka dimsum dan lain-lain.

4. Warung Kita

Warung Kita Solo, Via Instagram/wiwiekhanafiyuwono
Warung Kita Solo, Via Instagram/wiwiekhanafiyuwono

Terakhir adalah Warung Kita yang sudah berdiri lebih dari 40 tahun lamanya. Berbagai hidangan khas China dengan rasa oriental yang khas disuguhkan di sini. Sebut saja ada fuyung hai, ayam asam manis, bestik, cap jay dan beberapa menu lain. Lokasi Warung Kita ini ada di Jl. Honggowongso, No. 107 C, Kemlayan, Serengan. Satu hal lagi, porsi di tempat makan ini terkenal jumbo, jadi cocok untuk yang datang berombongan.

Demikianlah ragam Chinese Food di Solo yang bisa Teman Traveler cicipi. Bisa jadi alternatif lain saat jelajah kuliner yang bisa dinikmati saat berada di Solo, bukan?

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Tengah kuliner Solo Solo
Share